Jakarta (ANTARA News) - AC Milan berpesta gol 5-1 atas Fiorentina pada laga pamungkas Liga Italia, Minggu, yang memastikan klub asuhan Gennaro Gattuso itu finis di posisi keenam atau langsung memasuki fase grup Liga Europa pada musim depan.

Sebelum laga ini, AC Milan belum pasti mengakhiri musim di peringkat enam karena hanya berjarak satu poin dari Atalanta yang menduduki posisi tujuh.

Namun kekalahan Atalanta atas Cagliari dengan skor 0-1 membuat AC Milan yang meraup tiga poin dari Fiorentina bertahan di peringkat enam dengan 64 angka.

AC Milan sebenarnya sempat tertinggal dari La Viola saat Giovanni Simeone menjebol gawang Donnarumma pada menit 20, namun skor menjadi imbang 1-1 berkat tendangan bebas Hakan Calhanoglu pada menit 23.

Sundulan Patrick Cutrone dari umpan Calhanoglu membawa AC Milan berbalik memimpin sebelum turun minum, yang disusul gol jarak dekat Nikola Kalinic pada awal babak kedua.

AC Milan belum puas dengan skor 3-1 karena pada menit 59 Patrick Cutrone mencetak gol keduanya usai menyambar umpan terobosan Calhanoglu.

Gol dari Giacomo Bonaventura yang lagi-lagi berasal dari umpan Calhanoglu berhasil mengunci kemenangan 5-1 AC Milan atas Fiorentina, demikian Football Italia.

Baca juga: Napoli kirim Crotone turun kasta ke Serie B

Susunan pemain:

Milan:
G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Locatelli, Bonaventura (Torrasi 85); Cutrone (Andre Silva 70), Kalinic (Antonelli 79), Calhanoglu

Fiorentina: Sportiello (Dragowski 46); Vitor Hugo (Maxi Olivera 29), Pezzella, Milenkovic; Chiesa, Benassi, Cristoforo, Dabo, Biraghi (Gaspar 46); Saponara; Simeone.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018