Bandung (ANTARA News) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mewaspadai dua penyerang asing Persib Bandung, yakni Ezechiel N`Douassel dan Jonathan Bauman yang menjadi momok berbahaya bagi lini pertahanan lawan.

"Persib mampu memenangkan banyak pertandingan karena memiliki dua pencetak gol ini. Jadi penting bagi kami untuk memerhatikan keduanya," ujar Rene di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa.

Menurut dia, Persib dan PSM memiliki gaya sepak bola yang berbeda. Ia menyoroti Persib selalu bertumpu pada dua pemain tersebut untuk bisa mencetak gol.

Sementara bagi PSM, siapa saja bisa mencetak gol tanpa mengandalkan salah satu pemain. Tak hanya itu, PSM juga dibantu dengan adanya mantan pemain Persib, Ferdinand Sinaga yang sedikitnya mengetahui peta kekuatan tuan rumah.

"Ini menjadi dua elemen yang berbeda di pertandingan besok. Tapi, kami masih memiliki satu pencetak gol di sini yaitu Ferdinand dan saya tahu dia sangat bersemanagat untuk bisa mencetak gol ke gawang mantan timnya besok," kata dia.

Menanggapi prediksi pertandingan besok, Rene menyoroti Persib diuntungkan dengan jangka waktu adaptasi bermain di bulan puasa yang lama. Sementara timnya, tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pemulihan.

"Kita hanya punya istirahat satu hari lalu harus berangkat dari Makassar kemarin, dan tidak ada penerbangan langsung ke sini. Dan saat bulan puasa, cukup sulit untuk memastikan semua pemain bisa melakukan recovery dengan tepat waktu," ujarnya.

Meski begitu, ia telah menginstruksikan agar para pemainnya mengeluarkan segenap kemampuannya untuk bisa mengalahkan Persib.

"Kami sebenarnya belum tampil sebagai tim terbaik. Jadi akan jadi hal nagus bagi PS. Untuj tumbuh lagi dan mungkn besok kami bisa melakukan hal itu," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018