Nadal mendapat jalur mudah ke final Prancis Terbuka

Nadal mendapat jalur mudah ke final Prancis Terbuka

Petenis Spanyol Rafael Nadal berusaha mengembalikan bola saat melawan petenis Austria Dominic Thiem dalam babak perempat final turnamen tenis Monte Carlo Masters di Monte-Carlo Country Club, Monte Carlo, Monako, Jumat (20/4/2018). (REUTERS/Eric Gaillard)

Paris (ANTARA News) - Petenis Spanyol, Rafa Nadal, yang bertekad meraih gelar Prancis Terbuka untuk ke-11 kalinya, mendapatkan jalur yang relatif mudah menuju final di Roland Garros ketika dilakukan pengundian pada Kamis.

Petenis Spanyol berusia 31 tahun itu, yang merupakan unggulan teratas di Paris, akan memulai petualangannya dengan menghadapi petenis Ukraina Alexandr Dolgopolov sebelum di kemungkinan bertemu unggulan keenam asal Afrika Selatan Kevin Anderson di perempat final, dan pertemuan empat besar melawan Marin Cilic atau Juan Martin Del Potro.

"Beberapa pekan terakhir begitu bagus. Tentu saja memiliki kesuksesan membuat saya lebih percaya diri dan saya selalu termotivasi untuk tampil sebaik mungkin," kata Nadal, yang memenangi gelar-gelar lapangan tanah liat di Monte Carlo, Barcelona, dan Roma musim ini.

Novak Djokovic, juara 2016, akan memulai turnamen sebagai petenis kualifikasi, namun ia berada di paruh yang sama dengan dua petenis belia yang sedang mencuri perhatian, Dominic Thiem asal Austria dan Alexander Zverev asal Jerman.

Unggulan kedua Zverev dan Thiem dapat saling bertemu di perempat final.

Pada kategori putri, unggulan ketiga Garbine Muguruza asal Spanyol, yang mengangkat Piala Suzane Lenglen pada 2016, menghadapi mantan juara lain yakni Svetlana Kuznetsova asal Rusia pada pertandingan putaran pertama.

Juara bertahan Jelena Ostapenko asal Latvia menghadapi petenis Ukraina Kateryna Kozlova, sebelum kemungkinan bertemu dengan Victoria Azarenka di putaran kedua.

"Saya tiba kemarin dan menjalani latihan dan saya berpikir, "oh, menyenangkan untuk kembali"," kata unggulan kelima Ostapenko.

Serena Williams, yang peringkatnya turun setelah kehamilannya dan sebab itu menjadi petenis non unggulan, dapat menghadapi mantan petenis peringkat satu dunia lainnya, Maria Sharapova, di putaran keempat.

Petenis Rusia Sharapova absen pada turnamen tahun lalu setelah menolak undangan dari panitia penyelenggara setelah kembali dari skors doping.

Petenis peringkat satu dunia Simona Halep, yang merupakan runner up tahun lalu, akan berhadapan dengan petenis AS Alison Riske.

Baca juga: Nadal kembali ke peringkat satu dunia

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar