counter

BTS targetkan puncaki Billboard Hot 100

BTS targetkan puncaki Billboard Hot 100

BTS (ANTARA News/instagram.com)

Jakarta (ANTARA News) - Usai mencapai posisi tertinggi di tangga album Billboard 200, boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) berambisi mencapai peringkat serupa di Billboard Hot 100, melalui album terbaru "Love Yourself: Tear".

Dalam waktu kurang dari satu minggu setelah dirilis, album ketiga BTS ini meraih posisi teratas di tangga album  iTunes 65 negara, termasuk AS, Australia, dan Brasil setelah dirilis.

Preorder album bahkan sudah mencapai lebih dari 1,5 juta eksemplar, melebihi penjualan pra-rilis total dari album sebelumnya, "Love Yourself: Her."

Pihak majalah Billboard mengatakan pada Rabu (23/5) bahwa album baru BTS ini diperkirakan bisa meraih posisi teratas pada Billboard 200 pekan depan.

Baca juga: BTS kembali sabet penghargaan di Billboard Music Awards, singkirkan Justin Bieber

"Dengan album terbaru, tujuan kami adalah posisi teratas di chart album Billboard 200. Pertama kami ingin masuk sepuluh besar, kemudian kami akan bermimpi menjadi No. 1. Menjadi Nomor 1 di Hot 100 adalah tujuan kami," kata sang leader RM dalam konferensi pers di Seoul, Kamis (24/5).

Dalam kesempatan itu, personel BTS, Suga mengungkapkan harapan yang jauh lebih ambisius yakni  Grammy Awards, melakukan tur stadion dan menjadi artis paling berpengaruh di dunia.

"Akan sulit untuk memiliki semuanya, tetapi lebih baik bermimpi sebesar mungkin," kata dia.

Berbeda dengan dua bagian pertama dari seri - "Love Yourself: Her" dan "Love Yourself: Wonder" - yang berhubungan dengan denyutan dan sentuhan cinta, album terbaru menggambarkan rasa sakit perpisahan.

"Itu mengatakan bahwa cinta palsu yang berujung perpisahan. Pesannya adalah bahwa mencintai diri sendiri adalah kunci untuk segala jenis cinta," kata RM seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Baca juga: BTS persembahkan kemenangan di Billboard untuk penggemar

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar