Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid dipastikan tidak akan menurunkan Gareth Bale sebagai starter saat menjamu Liverpool pada partai puncak Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv, Ukraina, Minggu dini hari WIB.

Starter tersebut dipastikan sama dengan susunan pemain yang dipasang Zinedine Zidane saat memenangkan Liga Champions tahun lalu melawan Juventus.

Dilansir laman UEFA, Zidane menerapkan pola dua striker dalam 4-3-1-2 dengan menempatkan Isco dibelakang Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, saat Bale diparkir di bangku cadangan.

Setidaknya ada dua perubahan susunan pemain yang dilakukan Madrid setelah laga pamungkas LaLiga melawan Villarreal, yakni Benzema menggantikan Bale dan Keylor Navas kembali ke barisan pemain utama menggeser Luca Zidane.

Baca juga: Final Liga Champions - Prediksi Real Madrid vs Liverpool

Baca juga: Menpora prediksi Real Madrid menang atas Liverpool

Baca juga: Klopp yakin pengalaman bukan segalanya untuk meladeni Real Madrid

Baca juga: Duel-duel kunci di final Liga Champions, Ronaldo vs Van Dijk


Adapun Juergen Klopp tetap menerapkan pola 4-3-3 dengan satu perubahan dari pertandingan terakhir Liga Premier Inggris saat menang 4-0 atas Brigton yakni, Solanke duduk di bangku cadangan dan James Milner turun sebagai starter.

Mohamed Salah yang mencetak 44 gol sepanjang musim ini di semua kompetisi akan memimpin lini serangan Liverpool dan kemungkinan akan berhadapan dengan Marcelo di sisi kiri.

Roberto Firmino kemungkinan akan menempati posisi striker utama yang berhadapan langsung dengan Sergio Ramos, sedangkan lini tengah Liverpool berupaya mengambil peran lebih dominan untuk menghentikan permainan Modric dan Kroos.

Alexander-Arnold mendapatkan peran penting untuk mengawal Cristiano Ronaldo, kendati kapten Portugal itu dipastikan akan mendapatkan perlawanan ketat dari Van Dijk saat mendekati kotak penalti.

Susunan pemain:

Real Madrid:
Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Kroos, Casemiro, Modric, Isco, Ronaldo, Benzema.
Cadangan: Casilla, Nacho, Theo, Lucas Vazquez, Bale, Asensio, Kovacic.

Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson, Milner, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino.
Cadangan: Mignolet, Clyne, Klavan, Moreno, Lallana, Can, Solanke.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018