Timnas voli putra tundukkan Thailand 3-0

Timnas voli putra tundukkan Thailand 3-0

Ilustrasi. (ANTARA FOTO)

Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional bola voli putra Indonesia memetik kemenangan atas tim Thailand 3-0 (25-23, 25-22, 25-22) dalam turnamen bola voli internasional Piala Lienvietpostbank di Ha Nam, Vietnam, Minggu.

Kemenangan atas peraih medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur ini menjadi sangat spesial, pasalnya ini merupakan kemenangan telak 3-0 atas Thailand yang pertama kali didapatkan tim Merah Putih setelah sekian lama.

"Sangat menggembirakan karena ini kemenangan Indonesia atas Thailand dengan skor 3-0 sejak tahun 2009," ujar manajer tim nasional voli putra, Rachmat Harsono saat dihubungi dari Jakarta, Minggu.

Menurut Rachmat, pada pertandingan yang merupakan ketiga kalinya dalam turnamen itu, terjadi adu taktik dan strategi pada servis serta pola serangan.

"Para pemain juga bermain lebih santai dan enjoy. Di samping itu, mental pejuang para pemain sangat luar biasa," ujarnya.

Tim asuhan Samsul Jais itu kini tinggal menghadapi Myanmar pada Senin(28/5) dan China pada Minggu (29/5) dan jika mampu memenangkan satu laga saja dari keduanya,  dipastikan Aji Maulana dan kawan-kawan akan lolos ke semifinal.

Kemenangan atas Thailand 3-0 ini sendiri, merupakan kemenangan kedua Indonesia dalam turnamen bola voli internasional Piala Lienvietpostbank setelah sebelumnya, tuan rumah Vietnam juga ditaklukkan 3-0 pada hari Sabtu (26/5).

Tim nasional Indonesia yang disiapkan menuju Asian Games 2018 Jakarta ini, baru sekali mengalami kekalahan yakni dari Kazakhstan dengan skor 2-3 pada laga pembuka hari Jumat (25/5). 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar