Pamekasan (ANTARA News) - Madura United FC akan menjamu Bali United FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 yang akan digelar 3 Juni 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur.

"Penempatan laga kandang Madura United di Bangkalan ini, karena sesuai dengan rencana awal manajemen, pertandingan kandang memang di dua lokasi, yakni di Pamekasan, dan Bangkalan," kata Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Madura United Moh Alwi di Pamekasan, Sabtu malam.

Ia menjelaskan, pemindahan lokasi pertandingan ke Bangkalan, bukan karena adanya temuan pemalsuan kapasitas stadion yang selama ini digunakan oleh Madura United, yakni Stadion Gelora Ratu Pamelingan, akan tetapi karena memang sudah dibagi.

Alwi mengaku, telah berkoordinasi dengan petugas keamanan Polres Bangkalan terkait pengamanan laga pertandingan Madura United melawan Bali United tersebut.

Laga kedua tim yang akan disiarkan secara langsung di Orange Chanel itu, telah dipersiapkan secara matang, bahkan kedua tim telah melakukan rapat koordinasi, Sabtu sore di aula kantor Dispora Pemkab Bangkalan.

"Intinya semua pihak sudah siap untuk menyukseskan laga antara Madura United melawan Bali United besok," ujarnya.

Alwi menjelaskan, tim dari Bali United telah tiba di Bangkalan, Jumat (1/6) dan telah menggelar latihan, Sabtu (2/6) pagi di Stadion Gelora Bangkalan.

"Malam ini official training dari pihak Madura United, karena dari Bali United sudah digelar tadi," katanya.

Alwi lebih lanjut menjelaskan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pada pukul 18.30 WIB kedua tim dan perangkat pertandingan sudah harus berada di stadion, dan kick off mulai pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya, beredar kabar, bahwa perpindahan laga tanding Madura United dari Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRB) Pamekasan ke Stadion Gelora Bangkalan (SGB) itu, karena stadion di Pamekasan sedang bermasalah, yakni terkait manipulasi kapasitas stadion yang saat ini mulai diselidiki tim aparat penegak hukum.

Namun, Alwi menjelaskan, bukan karena itu dan menurutnya perpindahan laga tanding klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ke Bangkalan itu, karena manajemen sudah membagi sejak awal.

"Dari dulu, rencana tanding kandang Madura United memang di dua lokasi, yakni di Stadion Pamekasan dan Stadion Bangkalan. Bukan karena adanya temuan pemalsuan kapasitas tampung stadion," katanya, menjelaskan.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018