Garut (ANTARA News) - Satu dari tiga nelayan yang hilang di perairan laut Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (26/5) berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di perairan Cidulang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (2/6), sedangkan dua nelayan lainnya masih dalam pencarian.

"Korban atas nama Alvin (30) dalam keadaan meninggal dunia di perairan Cidulang," kata Juru Bicara Kantor Pencairan dan Pertolongan Bandung, Joshua Banjarnahor melalui telepon seluler, Minggu.

Ia menuturkan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung mendapatkan laporan dari Satuan Polisi Air Banten tentang temuan sesosok jasad di perairan Cidulang.

Selain korban, lanjut Joshua, petugas juga menemukan kapal nelayan bertuliskan Sri Rezeki yang sebelumnya digunakan oleh tiga nelayan yang hilang tersebut.

"Telah diketemukan kapal nelayan Sri Rezeki dan satu orang korban," katanya.

Korban ditemukan ratusan kilometer dari lokasi temat mereka dilaporkan hilang di perairan Cikandang, Kecamatan Cikelet, Garut.

Nelayan yang masih dinyatakan hilang yakni Martin (37) dan Yuyus (35). Petugas SAR gabungan terdiri dari Satpol Air Santolo, nelayan dan masyarakat pesisir pantai Garut masih melakukan pencarian korban tersebut.

Baca juga: Pencarian tiga nelayan Garut dihentikan

Baca juga: Tim gabungan belum temukan tiga nelayan hilang

 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018