KAI operasikan kereta Kuala Stabas Premium rute Tanjungkarang-Baturaja

KAI operasikan kereta Kuala Stabas Premium rute Tanjungkarang-Baturaja

Ilustrasi. (kai.id)

Bandarlampung (ANTARA News) - PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang, akan mengoperasikan Kereta Api Kuala Stabas Premium rute Tanjungkarang (Lampung)-Baturaja (Sumsel) pergi-pulang.

"Kita akan mulai operasikan untuk kereta jurusan Tanjungkarang-Baturaja, semoga ini bisa menambah minat masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta api," kata? Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Franoto Wibowo di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, pengoperasian KA Kuala Stabas Premium ini digunakan untuk membantu dan menambah daya angkut arus mudik dan Lebaran 1439 H tahun 2018.

Selain itu, pengoperasian kereta ini merupakan pertama setelah diluncurkan pada bulan Maret 2018 lalu.

"Ini untuk mengangkut penumpang yang ingin melakukan mudik jarak menengah yaitu Tanjungkarang-Baturaja," katanya.

KA Kuala Stabas Premium beragkat pukul 13.00 wib dari Tanjungkarang, sedangkan dari Baturajapukul 06.30 wib, dengan waktu tempuh 5 jam.

"Waktu tempuh lima jam sama dengan kereta Sriwijaya Limex dan Rajabasa untuk Tanjungkarang-Baturaja," jelasnya.

Franoto menjelaskan, sampai saat ini pihak PT KAI Divre IV Tanjungkarang masih melakukan rapat mengenai harga jual tiket untuk KA Kuala Stabas Premium, yang harganya akan menyesuaikan dengan jarak tempuh tujuan.

"Insya Allah tidak terlalu mahal karena harga ini di bawah bisnis di atas ekonomi," kata dia.

Franoto mengharapkan, ke depan pengoperasian kereta api ini dapat lebih sempurna, apalagi jalur ganda dari Martapura-Baturaja sudah dapat dilewati sehingga mempercepat laju kereta.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar