Tanjungpinanganjungpinang (ANTARA News) - Sebanyak 135 orang ikut program Mudik Gratis Bareng Pelindo di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang, Sabtu.

General Manager PT Pelindo Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, mengatakan, rute pelayaran mudik gratis yakni Tanjungpinang-Karimun-Selat Panjang-Dumai.

"Tadi subuh seluruh peserta mudik gratis berlayar dengan menggunakan MV MV Dumai Ekspres," katanya.

Mayan mengemukakan, Pelindo pada tahun ini melaksanakan program mudik gratis dengan memberangkatkan 815 orang warga. Program ini dilaksanakan tiga tahap menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah.

Tahap awal, kata dia sebanyak 420 orang warga perbatasan yang bekerja dan mengenyam pendidikan di Tanjungpinang dapat pulang kampung gratis. Mereka berlayar selama berhari-hari dengan menggunakan kapal perintis.

"Baru beberapa hari lalu, 420 orang warga dapat pulang kampung ke Natuna dan Kepulauan Anambas," ujarnya.

Wayan mengatakan peserta lainnya yang ikut Mudik Gratis Bareng Pelindo akan berlayar ke Natuna dan Kepulauan Anambas melalui Pelabuhan Kijang.

"Kami berharap tahun 2019 lebih banyak lagi warga yang dapat mudik secara gratis bareng Pelindo. Program inicsangat membantu masyarakat, terutama dari keluarga kurang mampu," ucapnya.

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018