Bekasi (ANTARA News) - PT Jasa Marga Tbk mencatat 361.495 kendaraan melintasi pintu masuk Gerbang Tol Cikarang Utama meninggalkan Jakarta menuju arah timur sejak H-8 hingga H-5 atau Kamis-Minggu (7-10 Juni 2018).
     
"Jumlah tersebut meningkat 32,4 persen dari volume lalin normal yaitu 273.108 kendaraan," kata Customer & Employee Relations Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Faiza Riani di Cikarang Kabupaten Bekasi Senin.
     
Faiza mengatakan Jasa Marga juga mencatat distribusi lalu lintas dari GT Cikarang Utama ke Jalur Utara (GT Palimanan dan GT Cikampek) mencapai 59 persen.
     
Sedangkan kendaraan yang menuju Jalur Selatan yang melintasi GT Sadang dan GT Cileunyi sebesar 41 persen.
     
Untuk lalu lintas pada H-5, Jasa Marga mencatat 88.593 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui GT Cikarang Utama yang menandakan kenaikan 50,5 persen dari volume lalu lintas normal sebesar 58.851 kendaraan.
     
Faiza mengungkapkan Jasa Marga memprediksi 106.450 kendaraan akan meninggalkan Jakarta pada H-4 atau Senin (11/6).
     
"Jumlah itu naik 59,4 persen dari volume lalin normal, 66.792 kendaraan," ungkap Faiza.
     
Faiza mengimbau seluruh pengguna jalan tol yang hendak mudik memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol karena layanan top up tunai di gerbang tol hanya dilakukan dalam kondisi darurat.
     
Jasa Marga menyediakan aksel kanal informasi untuk monitor kondisi lalu lintas di jalan tol yang melalui call center Jasa Marga 24 jam pada nomor telepon "14080", twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya), Instagram @official.jasamarga, aplikasi mobile "JMCARe" dan website http://www.jasamarga.com.

Baca juga: Jumlah kendaraan lewati Tol Cikampek berkurang

Baca juga: Jasa Marga siapkan pengalihan arus gerbang tol

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018