Kuantan Singingi, (ANTARA News) - Satu unit minibus jenis Avanza yang melintasi jalur Petai Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menabrak tiang listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), sehingga kendaraan tidak terkendali dan masuk kejurang sedalam empat meter, yang diduga akibat supir mengantuk.

"Sopir bernama Anto (36) tidak bisa mengendalikan kendaraan yang sedang melaju," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri karpiananto di Teluk Kuantan, Kamis.

Kapolres mengatakan, kecelakaan terjadi di jalan lintas Kuansing - Pekanbaru tepatnya di Desa Petai, adalah bentuk kelalaian sopir, Avanza berwarna putih BM 1017 GD yang dikendarai oleh Anto warga Tembilahan - Indragiri Hilir melaju kencang menuju Kota Pekanbaru.

Kendaraan Avanza menabrak tiang listrik, kejadian pada Rabu (13/6) sekira pukul 04.40 WIB akibat kecepatan tinggi didaerah perbukitan, Anto tidak bisa mengendalikan mobil hingga langsung masuk ke jurang didaerah tersebut.

" Jurang itu sedalam empat meter, membuat kepala mobil rusak," sebutnya.

Melihat kejadian itu, sejumlah warga ikut membantu mengangkat mobil tersebut dan dapat diamankan dibadan jalan, hanya sopir yang mengalami luka lecet di bagian kaki kanan, sedangkan penumpang lain aman,untung tidak ada korban nyawa.

Menurut Polres, akibat kejadian tersebut, pemilik kendaraan ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp20 juta. Kkerugian lainnya yaitu satu tiang listrik patah dan mobil pengendara bagian depan hancur.

" Kerugian yang dialami oleh PLN, pemilik kendaraan siap menggantikannya," ujarnya.

Ia meminta pengemudi berhati - hati membawa kendaraan, karena jalur lintas Teluk Kuantan - Pekanbaru banyak titik rawan kecelakaan.

Pewarta: Asripilyadi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018