Ayah Kate Spade meninggal sehari sebelum pemakaman putrinya

Ayah Kate Spade meninggal sehari sebelum pemakaman putrinya

Desainer Amerika Kate Spade (kiri) (AFP)

Jakarta (ANTARA News) - Earl "Frank" Brosnahan Jr. (89), ayah mendiang perancang Kate Spade meninggal dunia pada Rabu malam, sehari sebelum pemakaman putrinya pada Kamis. 

“Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa ayah Katy, Earl F. Brosnahan, Jr. (Frank), meninggal semalam pada usia 89 tahun," demikian pernyataan pihak keluarga Spade kepada People. 

"Dia bermasalah dalam kesehatan akhir-akhir ini dan merasa sedih atas kematian putrinya tercinta belum lama ini. Dia berada di rumah dan dikelilingi oleh keluarga pada saat kematiannya, ”kata pernyataan itu.

Sesaat sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Brosnahan didampingi istri keduanya, Sandy, tiga saudara laki-laki, seorang saudara perempuan serta lima anak dan delapan cucunya,  termasuk aktris Maisel dan putri Spade yang berusia 13 tahun, Frances Beatrix.

Brosnahan lahir di Kansas City, Missouri, Amerika Serikat. Dia bertugas di Angkatan Laut Amerika sebelum lulus dari University of Miami pada tahun 1949. 

Setelah itu ia kembali ke Kansas City untuk bekerja di bidang bisnis konstruksi keluarganya, hingga akhirnya mengambil alih bisnis itu dari ayahnya Earl F. Brosnahan, Sr. dan ibunya Helen Rose Brosnahan (née Mottin).

Baca juga: Desainer Amerika Kate Spade ditemukan tewas bunuh diri

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar