Makassar (ANTARA News) - Tim pelatih PSM Makassar menyiapkan Rasyid Bakri untuk mengisi lini tengah tim Juku Eja saat menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pada 6 Juli 2018.

Asisten pelatih PSM Imran Amirullah di Makassar, Sabtu, mengatakan peluang mantan pemain timnas itu begitu besar untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Wiljam Pluim yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

"Bisa saja seperti itu (diturunkan sebagai pemain inti lawan Persija) karena kita memang terus fokus mencari komposisi terbaik,"katanya.

Ia menjelaskan, tim pelatih memang terus fokus mencari pemain yang diharapkan bisa mengisi dan memainkan peran yang selama ini dilakoni Wiljam Pluim.

Untuk itu, tim pelatih PSM memutuskan melaksanakan sejumlah laga ujicoba untuk melihat komposisi pemain terbaik yang akan disiapkan menghadapi Persija Jakarta.

Baca juga: Robert Alberts tidak alergi rotasi pemain

Setelah menghadapi tim junior PSM U-19 hari ini, pihaknya akan kembali mengagendakan uji tanding di Makassar menghadapi jawara Liga Ramadhan 2018 Cilacap Finance pada 30 Juni 2018.

" Kita sengaja membagi dalam dua tim pada laga ujicoba melawan PSM U-19 hari ini untuk melihat tim mana yang paling solid,"ujarnya.

Sebelumnya, PSM Makassar telah dipastikan kehilangan gelandang andalan mereka yakni Wiljan Pluim di pertandingan pekan ke-14 melawan Persija Jakarta.

Kehilangan pemain asal Belanda dalam laga penting tersebut tentu menjadi perhatian serius bagi tim pelatih PSM yang terus berupaya menjaga tahta klasemen sementara Liga 1 musim 2018.

Apalagi peran Wiljam Pluim dalam tim begitu vital sehingga butuh pemain yang dianggap paling mampu menggantikan perannya di pertandingan tersebut.

Baca juga: Persipura ditahan imbang PSM Makassar 1-1

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018