Novgorod (ANTARA News) - Pelatih Panama, Hernan Dario Gomez, menyebut permainan Inggris spektakuler hingga membuat timnya ketakutan karena menderita salah satu kekalahan terbesar dalam sejarah Piala Dunia.

Inggris menang 6-1 atas Panama, Minggu, berkat trigol Harry Kane, dwigol John Stones, dan satu gol Jesse Lingard, yang membawa The Three Lions melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia dengan satu pertandingan tersisa.

Inggris yang mencatat kemenangan terbesar di Piala Dunia sudah unggul 5-0 pada babak pertama yang membuat pelatih Panama menyebut Inggris "benar-benar spektakuler".

"Perbedaan gol bisa lebih banyak," kata Gomez dilansir Skysports seusai laga.

Baca juga: Mau berbagi resep kemenangan, Maradona desak bertemu tim Argentina

"Kebobolan lima gol di babak pertama -- dua penalti, dua servis, Inggris sangat-sangat efektif -- apa yang kami lakukan adalah mencoba menghindari bencana yang lebih besar," katanya.

Di sisi lain, Felipe Baloy membuat sejarah menjadi pemain Panama pertama yang mencetak gol di Piala Dunia.

"Saya ucapkan selamat kepadanya," kata Gomez kemudian tersenyum. "Saya mencoba pada jeda turun minum untuk memberi tahu para pemain agar lebih tenang, bermain sepak bola secara teratur."

Baca juga: Bagaimana cara pemain mengusir bosan di kamp Piala Dunia?

"Saya melawan dua lawan spektakuler, Belgia dan Inggris, tetapi ini benar-benar fantastis karena itulah caranya belajar, menarik kesimpulan, dan dapat mengetahui di mana tim Anda berada."

"Saya pikir Inggris benar-benar spektakuler, tim yang bagus," katanya.

Baca juga: Foto-foto Jepang tahan Senegal 2-2

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018