Jakarta (ANTARA News) - Para pesohor Tanah Air ikut berduka atas meninggalnya mantan rocker yang kini berkecimpung di dunia dakwah Islam, Hari Moekti, pada Minggu (24/6) malam. 

Ucapan doa pun mereka sampaikan melalui akun media sosial masing-masing, dua di antaranya musisi Iwan Fals dan mantan rekan satu band Hari, Kadri Mohammad Sutan Bandaro. 

"Hari Moekti...Innalilahiwainnailaihirojiun... Semoga mendapat tempat yg layak disisiNya sesuai amal ibadahnya," cuit Iwan melalui akun Twitternya, @iwanfals. 

"Innalillahiwainnailaihirojiuun.... Harry Moekti teman duet saya di Makara Band. Semoga dilapangkan jalannya ke surga...," tulis Kadri dalam akun Facebooknya. 

Doa untuk mendiang Hari juga mengalir dari penyanyi David Bayu yang juga penggemar Hari. 

"Selamat jalan penyanyi rock idola saya semasa SMP kang Hari Moekti semoga diterima di sisi Allah," cuit David Bayu. 

Hariadi Wibowo alias Hari Moekti, meninggal dunia dalam usia 61 tahun pada Minggu malam. Penyanyi rock yang tenar di era 80-an itu meninggal di Rumah Sakit Dustira Cimahi pada pukul 20.49 WIB karena serangan jantung. 

Hari Moekti yang lahir di Cimahi pada 25 Maret 1957, terkenal dengan lagu-lagu berjudul "Ada Kamu", "Aku Suka Kamu Suka" dan "Satu Kata", sebelum beralih profesi menjadi da'i.

Baca juga: Hari Moekti meninggal dunia

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018