Jakarta (ANTARA News) - Penyerang AC Milan, Andre Silva, dipercaya pelatih tim nasional Portugal Fernando Santos untuk mengisi lini depan mendampingi Cristiano Ronaldo dalam laga pamungkas penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 melawan Iran di Stadion Mordovia Arena, Rusia, Selasa dini hari WIB.

Silva menggantikan Goncalo Guedes yang sebelumnya selalu berduet dengan Ronaldo di dua laga sebelumnya.

Selain Andre Silva, Portugal juga melakukan dua perubahan lain yakni memasukkan Adrien Silva dan Ricardo Quaresma di lini tengah mereka.

Silva mengisi tempat yang sebelumnya selalu diisi Joao Moutinho, sedangkan Quaresma menggantikan Bernardo Silva.

Portugal hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke putaran 16 besar, namun tentunya kemenangan akan membuka peluang mereka menjuarai Grup B dan "hanya" menghadapi tuan rumah Rusia di babak berikutnya.

Sedangkan Iran yang membutuhkan kemenangan untuk bisa pasti lolos ke putaran 16 besar melakukan satu perubahan di skuat mereka yakni memasukkan Alireza Jahanbakhsh di area sayap kanan dan menaruh Mehdi Taremi di kiri, sementara Karim Ansarifard dibangkucadangkan.

Baca juga: Quieroz: Iran akan bermain fragmatis lawan portugal

Baca juga: Pelatih Portugal bantah timnya terlalu andalkan Ronaldo

Baca juga: Prediksi Iran vs Portugal


Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FIFA :

Iran (4-1-4-1): Alireza Beiranvand; Ramin Rezaeian, Morteza Pouraliganji, Majid Hosseini, Ehsan Hajsafi; Saeid Ezatolahi; Alireza Jahanbakhsh, Omid Ebrahimi, Vahid Amiri, Mehdi Taremi; Sardar Azmoun
Pelatih: Carlos Queiroz

Portugal (4-4-2): Rui Patricio; Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Ricardo Quaresma, Adrien Silva, William Carvalho, Joao Mario; Andre Silva, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Fernando Santos

Baca juga: Rusia akhiri laga penyisihan Piala Dunia dengan kekalahan

Baca juga: Hasil dan klasemen akhir Grup A, Uruguay jawara Rusia kedua

Baca juga: Arab Saudi menang 2-1 atas Mesir

Pewarta: ANTARA News
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018