Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Mandiri Persero Tbk tetap mengoperasikan 349 kantor cabang di seluruh Indonesia pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Rabu ini.

Layanan operasional yang tetap diberikan merupakan layanan terbatas, antara lain berupa setoran tunai, setoran penerimaan negara, tarik tunai, pemindahan buku, dan transfer antar bank.

Adapun layanan yang diliburkan antara lain layanan remitansi, layanan pembiayaan perdagangan dan bank garansi,

"Ini untuk menindaklanjuti Surat Bank Indonesia No.20/597/DSP/SDP tanggal 25 Juni 2018 mengenai kegiatan operasional penyelenggaraan sistem BI-RTGS, BI-SSSS, BI-ETP dan SKNBI dalam rangka PILKADA 2018 secara serentak dan Keputusan Presiden RI No.15/2018 tanggal 25 Juni 2018 tentang penetapan hari PILKADA 2018 sebagai hari libur," kata Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Rabu.

Rohan mengatakan bagi karyawan yang memiliki hak pilih pada pilkada, perseroan memberikan kesempatan untuk dapat melaksanakan hak pilih sesuai ketentuan.

Untuk mengetahui lokasi cabang-cabang yang beroperasi secara terbatas tersebut, masyarakat dapat menghubungi pusat layanan 14000.
 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018