Garut, Jawa Barat (ANTARA News) - Seorang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) tiba-tiba ambruk dan dinyatakan meninggal dunia saat melaksanakan tugas menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Garut saat pencoblosan Pemilihan Bupati Garut dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Rabu.

Anggota Linmas itu diketahui bernama Engkin (60) yang mendapatkan tugas menjaga TPS 06 Desa Babakanloa, Kecamatan Pangatikan, Garut.

Rekan Engkin sesama anggota Linmas, Wawan mengatakan, rekannya tiba-tiba terjatuh kemudian tidak sadarkan diri, padahal sebelumnya tampak terlihat sehat.

"Saat sedang jaga, tiba-tiba ambruk dan tak sadarkan diri sehingga membuat kaget semua yang ada di TPS," ujarnya.

Kepala Polsek Wanaraja, Komisaris Polisi Tommy Arief, membenarkan ada anggota Linmas yang meninggal dunia saat melaksanakan tugas menjaga TPS di wilayah Kecamatan Pangatikan.

Sejumlah anggota Linmas dan warga lain, katanya berusaha membawa korban untuk dilakukan pemeriksaan medis, hingga akhirnya korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Sempat diperiksa petugas medis, ternyata korban sudah meninggal dunia," ujarnya.

Penyebab kematian korban belum dapat diketahui secara pasti, tetapi dugaan sementara karena serangan jantung, dan keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat kesehatan tidak boleh terlalu cape.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018