... minimal dua emas, dan optimistis dengan target itu...
Manado (ANTARA News) - Indonesia menargetkan dua medali emas pada cabang paralayang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta.

"Target kami di Asian Games 2018 minimal dua emas, dan optimistis dengan target itu," kata Ketua Paralayang Indonesia, Wahyu Yudha, di Manado, Sulawesi Utara, Jumat.

Ia mengatakan untuk mencapai target itu, tentu mereka meminta dukungan semua pihak, sekaligus dukungan doa dari masyarakat Indonesia.

Menurut dia, pada Asian Games 2018 nanti, mereka tetap mewaspadai kekuatan lawan-lawan. "Pesaing yang dihadapi cukup banyak, di antaranya dari Jepang, China, Korea, Nepal, Thailand. Negara-negara itu memiliki atlet yang bagus-bagus," kata dia. 

"Negara-negara itu memiliki atlet yang berpengalaman, namun Indonesia tidak kalah juga dengan mereka. Sekarang ini posisi Indonesia di ranking dunia berada pada nomor satu," kata dia.

Tetapi mereka tetap waspada terhadap negara-negara lain, karena mereka tentu telah mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018. "Tentunya persiapan yang dilakukan sama dengan Indonesia dalam menghadapi Asian Games," kata dia.

Saat ini terdapat 18 atlet Pelatnas Paralayang, terdiri dari 10 putra dan delapan putri. Mereka tengah mengikuti "pemanasan" berupa Kejuaraan Nasional Paralayang di Tetempangan, Minahasa, Sulawesi Utara.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018