Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Prancis mendepak Argentina untuk melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia, berkat kemenangan 4-3 pada pertandingan 16 besar di Kazan, Sabtu (30/6).

Striker Les Blues berumur 19 tahun, Kylian Mbappe, menyamai rekor legenda Brasil Pele sebagai pemain remaja yang mencetak sepasang gol dalam satu pertandingan Piala Dunia.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu membukukan dua gol berselang empat menit di babak kedua, setelah gol Antoinne Griezmann dan Ben Pavard.

Baca juga: Mbappe pahlawan kemenangan Prancis yang menyamai rekor Pele

Adapun Argentina yang sempat unggul 2-1 pada awal babak kedua lewat gol Angel di Maria dan Gabriel Mercado tidak mampu terhindar dari kekalahan meski sempat mengejar ketertinggalan dari aksi Kun Aguero menjelang laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Prancis menjadi tim pertama yang mengamankan posisi perempat final, untuk menghadapi tim pemenang antara Portugal melawan Uruguay.

Sedangkan Argentina, yang memiliki penguasaan bola lebih dominan 59 persen berbanding 41 persen dari Prancis, harus mengakui permainan efektif yang ditunjukkan pasukan Didier Deschamps pada pertandingan ini.

Baca juga: Meski kalah, Argentina mendominasi penguasaan bola atas Prancis

Berikut kemenangan Prancis atas Argentina dalam galeri foto:
 
Pemain depan Prancis Kylian Mbappe (depan) berebut bola dengan gelandang asal Argentina Ever Banega (kiri) dan Di Maria (kiri bawah) di Kazan (30 Juni 2018). (SAEED KHAN / AFP)
 
Penjaga gawang Argentina Franco Armani gagal melakukan penyelamatan dari tendangan pilnati Griezmann di Kazan (30 Juni 2018). (SAEED KHAN / AFP)
 
Penjaga gawang Prancis Hugo Lloris kemasukan gawangnya dari pamain Argentina pada putaran 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia di Kazan pada 30 Juni 2018. (SAEED KHAN / AFP)
 
Pemain depan Argentina Angel Di Maria merayakan gol di babak 16 besar Piala Dunia Rusia 168 pertandingan sepak bola antara Prancis dan Argentina di Kazan Arena di Kazan (30 Juni 2018). (Luis Acosta / AFP)
 
Bek Argentina Gabriel Mercado (tengah) merayakan gol dengan rekan setimnya di Kazan (30 Juni 2018). (SAEED KHAN / AFP)
 
Bek Prancis Benjamin Pavard melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya di Kazan (30 Juni 2018). (SAEED KHAN / AFP)
 
Pemain depan Prancis Kylian Mbappe merayakan golnya setelah mencetak gol ketiga mereka pada putaran 16 besar Piala Dunia Rusia 168 pertandingan sepak bola antara Prancis dan Argentina di Kazan Arena di Kazan (30 Juni 2018). (FRANCK FIFE / AFP)
 
Penyerang Argentina Sergio Aguero (kiri) merayakan golnyadi Kazan (30 Juni 2018). (SAEED KHAN / AFP)
 
Bek Prancis Samuel Umtiti (kanan atas) dan bek Prancis, Presnel Kimpembe (kanan), merayakan kemenangan Prancis atas Argentina di Kazan (30 Juni 2018). (FRANCK FIFE / AFP)
 
Pelatih Prancis Didier Deschamps merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola putaran 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia antara Prancis dan Argentina di Kazan Arena di Kazan (30 Juni 2018). (SAEED KHAN / AFP)



 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018