Jakarta (ANTARA News) - Rusia merebut tiket perempat final Piala Dunia 2018 seusai menyudahi perlawanan Spanyol melalui babak adu penalti dengan skor 3-4 di Luzhniki, Minggu, setelah kedua tim imbang 1-1 selama 120 menit.

Spanyol yang mendominasi 74 persen penguasaan bola, mengungguli Rusia 1-0 lewat gol bunuh diri Sergei Ignashevich pada menit 12 sebelum tim tuan rumah menyamakan 1-1 berkat sepakan penalti Artem Dzyuba menyusul handball Gerard Pique menjelang turun minum.

Spanyol yang terus menguasai pertandingan dan berpeluang dari sepakan Andres Iniesta dan Iago Aspas, tidak mampu membongkar pertahanan pasukan Stanislav Cherchesov yang begitu rapat hingga babak perpanjangan waktu berakhir.

Dua penendang La Roja, Koke dan Iago Aspas, gagal mengonversi penalti sehingga Rusia memastikan babak perempat final dengan keunggulan 4-3.

Berikut galeri foto pertandingan Rusia vs Spanyol:
Bek Spanyol Sergio Ramos (tengah) jatuh saat berebut bola dengan bek Rusia, Sergey Ignashevich (kiri) mencetak gol bunuh diri pada putaran 16 besar Piala Dunia Rusia 168 pertandingan sepak bola antara Spanyol dan Rusia di Stadion Luzhniki di Moskow (1 Juli 2018). (Francois Xavier MARIT / AFP)
 
Bek Spanyol Sergio Ramos (kiri) merayakan golnya untuk Spanyol (1 Juli 2018). (YURI CORTEZ / AFP)
 
Pemain depan Rusia Artem Dzyuba menendangan bola dari titik penalti dan mencetak gol pada pertandingan 16 besar Piala Dunia Rusia 1688 pertandingan sepak bola antara Spanyol dan Rusia di Stadion Luzhniki di Moskow (1 Juli 2018). (Juan Mabromata / AFP)
 
Pemain depan Rusia Artem Dzyuba melakukan selebrasi setelah melakukan tendangan dari titik penalti dan mencetak gol pada putaran 16 besar Piala Dunia Rusia 168 pertandingan sepak bola antara Spanyol dan Rusia di Stadion Luzhniki di Moskow (1 Juli 2018). (Juan Mabromata / AFP)
 
Gelandang Spanyol Andres Iniesta (kiri) berebut bola dengan gelandang Rusia, Roman Zobnin pada putaran 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia 168 pertandingan Rusia antara Spanyol dan Rusia di Stadion Luzhniki di Moskow (1 Juli 2018). (Juan Mabromata / AFP)
 
Kiper Rusia Igor Akinfeev melakukan penyelamatan bola pada putaran 16 besar pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018 Rusia antara Spanyol dan Rusia di Stadion Luzhniki di Moskow (1 Juli 2018). (Mladen ANTONOV / AFP)
 
Kiper Rusia Igor Akinfeev memblok ditembak pemain depan Spanyol Iago Aspas saat adu penalti pertandingan 16 besar Piala Dunia Rusia 2018 Spanyol dan Rusia di Stadion Luzhniki di Moskow pada 1 Juli 2018. (Juan Mabromata / AFP)
 
Bek Spanyol Sergio Ramos (tengah) bereaksi setelah adu penalti di akhir putaran 16 besar Piala Dunia Rusia 2018 pertandingan sepak bola antara Spanyol dan Rusia di Stadion Luzhniki di Moskow (1 Juli 2018). (Francisco LEONG / AFP)
 
Bek Spanyol Sergio Ramos menangis dan pelatih Spanyol Fernando Hierro menghiburnya setelah kehilangan adu penalti pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia antara Rusia dan Rusia di Stadion Luzhniki di Moskow (1 Juli 2018). (Juan Mabromata / AFP)
 
Gelandang Rusia Aleksandr Erokhin (kiri), bek Rusia Vladimir Granat (2ndL), penyerang Rusia Fedor Smolov (2ndR) dan gelandang Rusia Aleksandr Golovin merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan 16 besar Piala Dunia Rusia 2018 pertandingan sepak bola antara Spanyol dan Rusia di Stadion Luzhniki di Moskow (1 Juli 2018). (YURI CORTEZ / AFP)

 

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018