Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Mitra Kukar terus mematangkan persiapannya menjelang menjamu Barito Putra dalam pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat depan.

Tim berjuluk Naga Mekes tersebut tidak mau kehilangan poin tampil di hadapan para pendukungnya , dalam sisa putaran pertama Liga 1 2018. Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin memimpin instruksi latihan anak asuhnya, Selasa sore, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Pelatih asal Spanyol itu fokus menginstruksikan Bayu Pradana dan kawan-kawan agar lebih cepat membangun serangan balik. Latihan ini diikuti 25 pemain Mitra Kukar minus tiga pemain yang cedera, yaitu Rifan Nahumaruri, Septian David Maulana, dan Yoo Jae Hoon.

Rafael menilai timnya akan berjuang untuk menang pada laga menghadapi Barito Putra tersebut mengingat anak asuhnya gagal meraih kemenangan sebelum libur Lebaran.

Pada laga terakhir Bayu Pradana dan kawan-kawan harus menyerah atas tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 3-1.

Melawan Barito kami tahu mereka tim bagus dan bermain baik sejauh ini. Tapi kami berjuang untuk menang. Semua pemain sudah berlatih dengan baik, tinggal bagaimana di pertandingan nanti mereka bisa memaksimalkan kemampuan," ungkap Rafael.

Berdasarkan papan klasemen sementara, tim Barito Putra memang lebih unggul ketimbang Mitra Kukar.

Saat ini Barito menempati peringkat 2 dengan koleksi 24 poin. Sedangkan Mitra Kukar masih terpuruk di posisi 13 dengan 16 poin. Kendati demikian, Rafael enggan melihat posisi di papan klasemen. Ia tetap optimistis timnya bisa mengamankan 3 poin, lantaran laga itu dimainkan di kandang Mitra Kukar.

Pemain kita sudah siap dan tidak sabar untuk bermain lagi di hadapan suporter. Kita bermain di home, tentu kita harus menang dan bisa memperbaiki posisi di klasemen," tegasnya. 

Baca juga: Persela Lamongan tundukkan Mitra Kukar 3-1

Pewarta: Arumanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018