Kemarin, kapal tenggelam di perairan Selayar hingga Tik Tok diblokir

Kemarin, kapal tenggelam di perairan Selayar hingga Tik Tok diblokir

Detik-detik menjelang Kapal Motor (KM) Lestari Maju tenggelam, para penumpang berusaha menyelamatkan diri di Perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan,Selasa (3/7/2018). (sumber: BPBD Selayar)

Jakarta (ANTARA News) -  Beberapa berita kemarin masih menarik untuk dibaca, antaralain KM Lestari Maju tujuan Selayar tenggelam, Presiden blusukan di pinggir sawah Mappadaelo, beberapa wilayah Jembrana hujan abu vulkanik Gunung Agung, pengumuman SBMPTN, hingga Kominfo blokir Tik Tok.

1. KM Lestari Maju tujuan Selayar tenggelam
Makassar (ANTARA News) - Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang mengangkut penumpang 139 orang tenggelam saat pelayaran di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, karena kerusakan mesin.

"Informasi dari lapangan diketahui, KM Lestari Maju ini mengalami masalah sekitar pukul 13.40 Wita, karena air masuk ke dek lantai bawah di pantai," kata Kepala Polres Selayar Syamsu Ridwan saat dikonfirmasi terkait kecelakaan laut di Kabupaten Selayar, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini.

Baca juga: Korban tewas KM Lestari Maju jadi 24 orang

2. Presiden blusukan di pinggir sawah Mappadaelo
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo blusukan di pinggir sawah untuk memeriksa pengerjaan saluran irigasi yang berada di Kelurahan Mappadaelo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, di sela kegiatan kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Selatan.
   
Mengenakan kemeja panjang putih dan sepatu kets merah, Presiden Jokowi pada Selasa, meninjau pengerjaan saluran sepanjang 300 meter untuk peningkatan tata guna air irigasi yang merupakan program padat karya tunai Kementerian PU dan Perumahan Rakyat senilai Rp225 juta tersebut.
   
"Ini adalah bagian dari program percepatan untuk tata guna air sehingga kita harapkan nanti di 2018 ini ada kurang lebih 5 ribu titik yang berjalan di 2.881 desa," kata Presiden Jokowi.

Berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Presiden Pastikan Bendungan Paselloreng Sulsel Segera Rampung

3. Beberapa wilayah Jembrana hujan abu vulkanik Gunung Agung
Negara (ANTARA News) - Beberapa wilayah di Kabupaten Jembrana, Bali, terguyur hujan abu vulkanik dari Gunung Agung, meskipun dengan intensitas rendah.

"Laporan yang masuk ke kami, wilayah Jembrana yang terpapar abu Gunung Agung rata-rata di daerah pegunungan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana Ketut Eko Susilo di Negara, Selasa.

Berita selengkapnya di sini.

Baca juga: PVMBG ingatkan potensi erupsi strombolian Gunung Agung

4. Kedokteran dan Manajemen, program favorit SBMPTN tahun ini
Jakarta (ANTARA News) - Ilmu Kedokteran dan Manajemen menjadi program pilihan favorit pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Prodi (program studi) yang paling banyak diminati hampir sama dengan tahun sebelumnya. Untuk kategori sains dan teknologi, yang paling banyak diminati adalah Ilmu Kedokteran, Farmasi dan Teknik Informasi. Sementara untuk kategori sosial humaniora,  yang paling banyak diminati adalah Manajemen, Akuntansi dan Ilmu Komunikasi," kata Ketua Panitia Pusat SBMPTN Ravik Karsidi di Jakarta, Selasa.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: UI terima 3.679 mahasiswa via SBMPTN tahun ini

5. Kominfo blokir Tik Tok
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir pijakan live streaming Tik Tok.

“Situs Tik Tok kami blokir. Banyak kontennya yang negatif terutama bagi anak-anak,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA News, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: Tik Tok diblokir, warganet ramai

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Rentetan duka dari laut kita

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar