Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto membahas penguatan hubungan sosial-politik Indonesia dan Malaysia bersama pimpinan Partai Keadilan Rakyat (PKR) Malaysia Anwar Ibrahim melalui pertemuan di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (4/7).
       
"Partai Golkar melakukan silaturahmi dengan pimpinan Partai Keadilan Rakyat Malaysia, Dato’ Anwar Ibrahim, di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu kemarin. Salah satu pembahasan mengenai penguatan hubungan sosial-politik antara kedua negara," kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto ditemui di Jakarta, Kamis, saat menjelaskan isi pertemuannya dengan Anwar Ibrahim. 
       
Airlangga mengatakan sebagai wujud tindak lanjut penguatan hubungan sosial-politik Indonesia dan Malaysia, Golkar bersama PKR Malaysia menyepakati membangun kerja sama antara generasi muda kedua partai. 
       
“Akan ditindaklanjuti dengan kerjasama generasi muda Partai Golkar dengan Partai Keadilan Rakyat Malaysia," jelas dia. 
       
Menurut Airlangga, pertemuan ini merupakan pertemuan silaturahmi pertama Partai Golkar dengan Anwar Ibrahim setelah partai Anwar yang berkoalisi bersama PM Mahathir Mohamad berhasil memenangi Pemilu di Malaysia dan berhasil mengungguli Partai UMNO yang merupakan partai berkuasa sebelumnya di Malaysia. 
       
Adapun selain bertemu dengan jajaran pengurus DPP Partai Golkar, Anwar Ibrahim juga bertemu dengan sejumlah ketua umum partai politik lain. 


Baca juga: Pengamat: kepemimpinan Airlangga bawa Golkar sukses pilkada

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018