Medan (ANTARA News) - Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus tanah di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, harus bisa diselesaikan.

"Kita tidak ingin permasalahan tanah di Sari Rejo belum juga dituntaskan," kata Menhan Ryamizard menjawab wartawan usai memberikan pengarahan kepada 1.200 prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU, di wilayah Medan, Kamis.

Setiap permasalahan tanah, menurut dia, harus dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan jangan sampai dibiarkan berlarut-larut.

"Tanah yang ditempati warga tersebut hendaknya dapat diselesaikan secara baik-baik," ucap Menhan.

Menhan Ryamizard Ryacudu berada di Kota Medan dalam rangka kunjungan kerja dan sekaligus memberikan pengarahan kepada ribuan prajurit TNI.

Sebelumnya, permasalahan tanah yang berlokasi di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, itu, muncul antara warga setempat dengan pihak Lanud Soewondo Medan.

Dalam kasus tanah tersebut, pihak Lanud Soewondo Medan telah mengklaim bahwa? ratusan hektare tanah yang ditempati warga di Kelurahan Sari Rejo merupakan milik institusi militer itu.

Sementara itu, sejumlah warga yang bertempat tinggal di Kelurahan Sari Rejo, juga mengklaim tanah yang mereka tempati tersebut adalah kepunyaan mereka.

Baca juga: Menhan berharap Pilpres 2019 berjalan aman dan tertib

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018