Ambon (ANTARA News) - Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso memberikan apresiasi kepada semua unsur yang terlibat dalam pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Maluku yang berjalan aman dan lancar.

"Apresiasi diberikan kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pengamanan selama penyelengaraan Pilgub Maluku berlangsung, sehingga proses berjalan dengan aman dan lancar," katanya saat Apel bersama tiga Pilar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) paska Pilgub Maluku, Jumat.

Ia mengatakan, perbedaan pilihan saat proses Pilgub tidak menjadi penghalang ataupun penghancur hubungan kekerabatan yang sudah terjalin.

"Masyarakat harus tetap bersatu dan bersama kami untuk terus menjaga agar daerah Maluku khususnya Kota Ambon tetap dalam keadaan aman dan damai," katanya.

 Kapolres juga menghimbau agar tiga Pilar Kamtibmas senantiasa menjaga situasi yang kondusif dilingkungan masing-masing guna mewujudkan situasi Kota Ambon yang aman.

 "Tiga Pilar Kamtibmas memiliki peranan penting dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan di tengah masyarakat, sehingga harus tetap dijaga," ujarnya.

 Di kesempatan yang sama, Polres Pulau Ambon dan PP.Lease juga menggelar Pencanangan zona Integritas, sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 Apel bersama tiga pilar dihadiri Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustaf Latuheru, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1504/Ambon, Letkol Fendry Navyanto Raminta, Pimpinan OPD Pemerintah Kota Ambon, anggota Babinsa, Babinkamtibmas, Polantas, dan Reskrim.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018