Ini adalah keberhasilan semua masyarakat Wakatobi atas kesadarannya untuk ber-KB."
Manado (ANTARA News) - Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Arhawi mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) pusat pada acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV 2018 di Manado, Sulawesi Utara.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani kepada Arhawi bersama kepala daerah lainnya pada malam penganugrahan Penghargaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Aula Rujab Gubernur Sulut, Jumat malam.

MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Bupati Wakatobi dinilai sebagai salah satu kepala daerah yang sangat peduli dan berperan menonjol dalam penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera.

Arhawi mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya untuk menerima penghargaan Manggala Karya Kencana.?

"Saya sejak jadi wakil Bupati dan sekarang jadi Bupati sudah berkomitmen mendukung penuh program kependudukan. Ini adalah keberhasilan semua masyarakat Wakatobi atas kesadarannya untuk ber-KB," katanya.

Dengan diberikannya penghargaan itu, menurut dia, dapat menambah semangat bagi dirinya dan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kerja kepada masyarakat.

"Yang terpenting lagi masyarakat kini lebih cerdas untuk mengikuti program KB yang digalakkan Pemerintah, KB bukan untuk menghambat atau membatasi jumlah anak, tapi mengatur jarak kelahiran, untuk menjaga kesehatan reproduksi Ibu," katanya menambahkan.

Pewarta: Suparman
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018