Jakarta (ANTARA News) - Presiden Prancis Emmanuel Macron akan menghadiri pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 yang diikuti Tim Ayam Jantan di Saint Petersburg, Rusia, pada Selasa (10/7).

Istana Kepresidenan Prancis, seperti dikutip Kantor Berita AFP yang dipantau Antara di Jakarta pada Sabtu dini hari, menyebut rencana kehadiran Macron di Rusia menyusul kemenangan Tim Prancis 2-0 atas tim Uruguay.

Dua gol Prancis atas Uruguay merupakan gol persembahan Raphael Varane pada menit ke-40 dan Antoine Griezmann pada menit ke-61.

Baca juga: Deschamps lega Prancis ke semifinal tanpa skorsing pemain

Gelandang tengah Uruguay Rodrigo Bentancur mendapatkan kartu kuning setelah melanggar pemain tengah Prancis Corentin Tolisso pada menit ke-38.

Tim asuhan Didier Deschamps itu pun mendapatkan peluang tendangan bebas yang lantas dieksekusi Antoine Griezmann.

Bola mati Griezmann disambut sundulan Varane dan menggetarkan gawang Fernando Muslera.

Kylian Mbappe dan kawan-kawan kembali menambah keunggulan atas tim La Celeste ketika umpan Olivier Giroud langsung disambut Griezmann pada 16 menit selepas peluit babak kedua.

Kemenangan itu sekaligus menempatkan Prancis sebagai tim pertama yang lolos ke semifinal dan akan menghadapi tim pemenang pertandingan antara Brazil dengan Belgia pada laga lain perempat final Piala Dunia 2018.

Baca juga: Tabarez akui ketangguhan Prancis, sebut Uruguay setara tim terbaik

Baca juga: Catatan dan galeri foto kemenangan Prancis atas Uruguay


(T.I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018