Jakarta (ANTARA News) - Tim Prancis dan Kroasia akan melakoni laga bersejarah pada final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7) pukul 21.00 WIB.

Les Blues yang dipimpin pelatih Didier Deschamps melangsungkan sesi latihan di Stadion Glebovets, Istra, yang berjarak sekira 70km dari pusat kota Moskow sejak Kamis (12/7).

Adapun Kroasia yang mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah, melangsungkan latihan di Luzhniki Training Field sejak Jumat (13/7).

Dalam rangkaian foto AFP dan Reuters, terlihat pemain-pemain kedua tim berlatih dengan santai didampingi masing-masing pelatih.

Kroasia mencapai final setelah melalui pertandingan yang melelahkan karena selalu bermain hingga babak tambahan, adu penalti saat melawan Denmark dan Rusia, dan menaklukkan Inggris di perpanjangan waktu.

Kendati demikian, gelandang Prancis Blaise Matuidi meyakini bahwa faktor kelelahan tidak akan mempengaruhi permainan Kroasia yang penuh semangat dengan daya juang yang tinggi.

"Menurut saya itu bukan faktor penentu. Kita melihat dalam pertandingan terakhir mereka lebih kuat dari dua tim lawan. Tidak terlihat baru saja main hingga perpanjangan waktu, tapi seperti baru melakukan pertandingan pertama," kata Matuidi di tempat latihan tim Prancis, dilansir Reuters.

Baca juga: Kroasia punya "4,5 juta pemain" di final Piala Dunia 2018

Baca juga: Prancis yakin skuat Kroasia tidak dibayangi masalah kelelahan


Berikut foto-foto persiapan Prancis dan Krosia menuju final Piala Dunia 2018:
Gelandang Prancis Paul Pogba menghadiri konferensi pers di pusat pers di Istra, barat Moskow, pada 12 Juli 2018, menjelang pertandingan final Piala Dunia 2018 Rusia melawan Kroasia. (FRANCK FIFE / AFP) (FRANCK FIFE/AFP)
 
Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps (C) melihat para pemainnya selama sesi latihan di stadion Glebovets di Istra, sebelah barat Moskow, menjelang pertandingan final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia. (FRANCK FIFE / AFP) (FRANCK FIFE/AFP)
 
(dari kiri) Gelandang Prancis Paul Pogba, gelandang Prancis N'Golo Kante dan gelandang Prancis Blaise Matuidi hadir dalam sesi latihan di stadion Glebovets di Istra, sekitar 70 km di barat Moskow pada 12 Juli 2018, menjelang Piala Dunia 2018 Rusia melawan Kroasia. (FRANCK FIFE / AFP) (FRANCK FIFE/AFP)
 
(Ki-ka) Pemain depan Prancis Ousmane Dembele, gelandang Prancis Nabil Fekir, pemain depan Prancis Thomas Lemar dan pemain tengah Prancis N'Golo Kante tiba di sesi latihan di stadion Glebovets di Istra, menjelang pertandingan final Piala Dunia 2018 Rusia melawan Kroasia. (FRANCK FIFE / AFP) (FRANCK FIFE/AFP)
 
Pemain Kroasia dalam sesi latihan di Luzhniki Training Field, Moskow, Rusia, 13 Juli 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
 

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic dan pelatih kiper Drazen Ladic selama sesi latihan di Luzhniki Training Field, Moskow, Rusia, 13 Juli 2018. (REUTERS / Kai Pfaffenbach)
 
 
Pemain Kroasia dalam sesi latihan (REUTERS / Carl Recine

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018