Photoshop akan hadir di iPad 2019

Photoshop akan hadir di iPad 2019

Apple memperkenalkan iPad Pro 10,5 inci (kiri) dan 12,9 inci (kanan)dalam gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC), Senin (5/6/2017). (apple.com)

Jakarta (ANTARA News) - Adobe Systems Inc akan memodifikasi program desain mereka yang populer, Photoshop, agar dapat masuk ke iPad dari Apple pada 2019 mendatang.

Adobe dikabarkan akan memperkenalkan aplikasi terbaru mereka pada sebuah konferensi bulan Oktober mendatang. Kepala Produk bagian Creative Cloud Scott Belsky membenarkan mereka sedang menggarap Photoshop dan aplikasi lainnya agar dapat digunakan lintas platform.

“Rencana saya agar aplikasi ini bisa ada di pasar sesegera mungkin,” kata Belsky, dikutip dari laman Bloomberg.

Adobe membidik agar aplikasi buatan mereka dapat digunakan di perangkat mobile, menyusul perubahan perilaku konsumen yang lebih banyak menggunakan perangkat mobile daripada komputer. 

Adobe sudah memindahkan semua aplikasi mereka ke awan sejak 2012 lalu, produk penyuntingan mereka kini dikenal dengan nama Creative Cloud.

Langganan Creative Cloud memberikan akses kepada pengguna untuk membuka berbagai aplikasi, termasuk Photoshop, Premiere dan Illustrator di komputer, juga aplikasi mobile seperti Photoshop Mix di iPhone dan iPad.

“Ada banyak hal yang diperlukan agar produk serumit Photoshop bisa berjalan di perangkat modern seperti iPad. Kami harus membawa produk-produk kami ke komputasi awan yang kolaboratif,” kata Belsky.

Versi terbaru aplikasi-aplikasi tersebut akan dapat digunakan di iPad dan pengguna bisa meneruskan pekerjaannya melalui perangkat yang lain.

Menurut Belsky, pengguna Adobe kebanyakan bekerja dengan tablet, bukan komputer di meja, dan meminta agar Adobe menyediakan fasilitas mengedit di berbagai perangkat.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar