Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menundukkan unggulan kelima Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich pada putaran kedua Singapura Terbuka, Rabu, untuk melaju ke perempat final.

Rinov/Pitha yang harus melalui babak kualifikasi itu, pada pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium membukukan kemenangan 13-21, 21-14, 21-15 atas pasangan Jerman tersebut.

"Senang pasti dan tidak menyangka juga bisa sampai ke perempat final, soalnya kita jarang sekali mengikuti turnamen yang kelas sekelas super series," Kata Rinov seperti dikutip laman resmi PBSI.

Selanjutnya pada perempat final, Kamis, Rinov/Pitha akan melawan unggulan kedua asal Malaysia Gooh Soon Huat/Shevon Jemie Lai yang menang dua gim langsung atas ganda campuran China Ren Xiangyu/Tang Jinjua 21-19, 21-9.

Rinov/Pitha belum pernah melawan pasangan peringkat delapan tersebut sebelumnya. 

"Karena lawan lebih diunggulkan dan mereka juga defend-nya juga kuat, jadi siap capek aja dan optimis sih," kata Rinov tentang pertandingan besok.

Ganda campuran lainnya yang juga lolos ke perempat final adalah pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Akbar/Winny harus melalui pertandingan ketat untuk menyisihkan unggulan keenam Marvin Emil Seidel/Linda Efler dari Jerman. 

Setelah kehilangan gim pembuka 17-21, pasangan Indonesia itu langsung membalas dengan merebut gim kedua dengan skor 21-17 sekaligus memaksakan gim penentuan.

Gim ketiga berlangsung ketat dengan kedua pasangan saling mengejar perolehan angka dan meyamakan kedudukan hingga 22-22, sebelum pasangan Indonesia merebut dua angka beruntun dan membukukan kemenangan 17-21, 21-17, 24-22.

Pada perempat final Akbar/Winny akan melawan ganda Taiwan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan yang menyingkirkan unggulan ketiga Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris 23-21, 27-25.

Baca juga: Yulia berjuang, Owi/Butet melaju mulus ke perempat final Singapura
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018