Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, melaju ke perempat final Singapura Terbuka setelah mengantungi kemenangan pada putaran kedua, Kamis malam.

Dalam pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Ihsan menundukkan pebulu tangkis Malaysia Daren Liew dalam dua gim langsung 23-21, 21-16.

Pada perempat final besok, Ihsan akan menghadapi pemenang pertandingan antara Nguyen Tien Minh dari Vietnam melawan Sourabh Verma dari India.

Sementara itu, dua ganda putra Merah Putih pun lolos ke babak delapan besar setelah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro juga mengantungi kemenangan pada putaran kedua.

Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan kelima itu menang atas pasangan Inggris Peter Briggs/Tom Wolfenden 21-18, 21-9.

"Lawan tidak mudah juga, pernah berjumpa sekali itu juga lama. Tapi kita tetap menerapkan pola permainan sendiri. Banyak yang mengeluh lapangan berangin, tapi kan semua merasakan. Intinya lebih siap aja,"  ujar Hendra mengenai kemenangan tersebut seperti dikutip laman resmi PBSI.

"Tadi kita coba lebih fokus aja dan lebih mau menekan aja sih. Lawan juga tidak gampang juga, karena bola mereka tidak enakin datangnya," tambah Ahsan.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan melawan ganda putra unggulan  ketiga asal Thailand Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash yang menyisihkan pasangan tuan rumah Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry 21-18, 21-18.

Sedangkan Angga/Rian harus bermain tiga gim untuk menang 21-19, 18-21, 22-20 atas Aaron Chia/Soh Yik dari Malaysia.

Baca juga: Tundukkan unggulan kelima, Rinov/Pitha dihadang unggulan kedua

Baca juga: Yulia berjuang, Owi/Butet melaju mulus ke perempat final Singapura

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018