Sandiaga resmikan Gerai Tani OK OCE

Sandiaga resmikan Gerai Tani OK OCE

Ilustrasi - Warga memasuki gerai OK OCE Mart di kawasan Cikajang, Jakarta, Selasa (15/5/2018). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddib Uno membuka secara resmi Gerai Tani One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) sebagai pusat jual-beli bahan pangan dan produk wirausaha program OK OCE di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat.

Gerai Tani OK OCE yang dikelilingi oleh kebun pepohonan rindang ini juga dilengkapi dengan kantin kuliner pangan sehat.

"Syukur kehadirat Allah SWT, Gerai Tani OK OCE sudah berhasil dibuka. Saya ingin sampaikan ini adalah bentuk dari keberpihakan untuk dua hal, yaitu membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan menyediakan harga pangan yang terjangkau," kata Sandiaga.

Lokasi Gerai Tani OK OCE ini sendiri berdekatan dengan Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan Provinsi DKI Jakarta. 

Harga produk yang ditawarkan oleh Gerai Tani OK OCE ini cenderung lebih murah karena bekerja sama langsung dengan BUMD Provinsi DKI Jakarta, Food Station Tjipinang Jaya, katanya.

"Kita berhasil menjinakkan harga ketika Ramadan dan lebaran kemarin, tidak melambung tinggi. Dan ini rekor bahwa bulan ini kita tingkat inflasinya 0,45 persen turun dibandingkan tahun lalu," kata Sandiaga.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat dapat memperjual-belikan dengan wajar dan tidak menimbun secara berlebihan produk pangan murah yang dibeli di Gerai Tani OK OCE.

Sandiaga pun menekankan agar setiap orang dapat menjaga kebersihan dari Gerai Tani OK OCE, khususnya para pedagang makanan seperti tidak menggunakan boraks, formalin, maupun pewarna tekstil untuk produk kulinernya.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar