Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta menyatakan telah mendaftarkan sebanyak 106 orang sebagai calon legislatif dari parpol tersebut dan menyatakan siap untuk bersaing dalam Pemilu 2019.

"Alhamdulillah, sudah 100 persen calon anggota dewan yang didaftarkan, dan sesuai pada waktunya, dan utamanya untuk kuota perempuan, PKS Jakarta sudah memenuhi kuota tersebut," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat.

DPW PKS DKI menjelang penutupan pendaftaran pada Selasa (17/7), secara resmi telah mendaftarkan 106 orang calon anggota dewan untuk bersaing pada Pemilu mendatang.

Dari 106 orang yang didaftarkan ke KPUD DKI Jakarta, lanjutnya, 38 di antaranya melebihi kuota 30 persen keterwakilan perempuan, dan memenuhi persyaratan UU untuk mengikuti Pemilu 2019.

Sakhir menambahkan, dirinya sangat berterima kasih kepada segenap pengurus di setiap levelnya, mulai dari DPRa (kelurahan) hingga DPW (provinsi), juga kader dan simpatisan yang telah memberikan dukungan dan doanya sehingga proses pencalegan ini tepat pada waktunya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap pengurus Bidang Wilayah Dakwah Banjabar DPP PKS yang terus mendukung semua proses pemberkasan.

"Tidak kalah penting, KPUD DKI Jakarta, yang telah membantu dan bekerjasama dalam proses pemberkasan tersebut," kata Sakhir.

Sebagaimana diwartakan, Fraksi PKS se-Indonesia menggelar rapat konsolidasi pada Kamis-Jumat (19-20 Juli 2018), untuk menghadapi Pemilu 2019, salah satunya memastikan kerja-kerja kerakyatan terus berjalan dan semakin kuat.

"Fraksi PKS pusat dan daerah ini adalah ujung tombak dan garda terdepan perjuangan PKS. Menjelang pemilu 2019 kami pastikan kerja-kerja untuk rakyat akan semakin kuat dan kokoh," kata Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini.

Jazuli Juwaini mengatakan acara ini sengaja diselenggarakan segera setelah pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk memantapkan kesiapsiagaan Fraksi PKS di seluruh Indonesia dalam mendukung kemenangan PKS di Pemilu 2019.

Menurut dia, PKS telah mendaftarkan 538 bacaleg untuk DPR RI di 80 daerah pemilihan dan ribuan bacaleg untuk DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018