Hujan deras hambat latihan terakhir Grand Prix Jerman

Hujan deras hambat latihan terakhir Grand Prix Jerman

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton finish tercepat dalam Grand Prix Formula 1 Jerman, di Hockenheimring, Hockenheim, Minggu waktu setempat (31/7/2016). (ANTARA News/formula1.com)

Hockenheim (ANTARA News) - Hujan deras menghambat sebagian besar sesi latihan terakhir untuk Grand Prix Jerman pada Minggu. Akibatnya, hanya kurang dari separuh pebalap Formula 1 yang dapat mengukir catatan waktu.

Kondisi itu membuat hanya sedikit tim yang bisa mendapat perhatian. Pebalap rookie asal Sauber Charles Leclerc memuncaki daftar catatan waktu, mengungguli rekan setimnya yang berasal dari Swedia Marcus Ericsson.

Catatan waktu satu menit 34,577 detik lebih lambat 21 detik dari catatan terbaik yang diukir Max Verstappen untuk Red Bull pada Jumat, pada kondisi panas.

Williams, dengan hanya raihan empat poin dari sepuluh balapan dan kesulitan untuk kembali ke arena pertarungan, memiliki pebalap Rusia Sergey Sirotkin yang mencatatkan waktu tercepat urutan ketiga, unggul satu posisi atas pemuncak klasemen yang membela Ferrari Sebastian Vettel.

Juara bertahan yang membela Mercedes, Lewis Hamilton, yang difavoritkan untuk menduduki posisi start terdepan dan tertinggal delapan poin dari Vettel di klasemen, memasuki trek pada menit-menit akhir namun tidak dapat mengukir catatan waktu.

Mercedes sebelumnya menepis laporan dari televisi, yang mengatakan Hamilton tidak sehat dan tidak akan ambil bagian pada sesi latihan.

Hanya sembilan dari 20 pebalap yang mengukir catatan waktu.

Perkiraan cuaca Meteo France meramalkan terdapat 40 persen peluang hujan untuk sesi itu, sedangkan 60 persen kemungkinan hujan pada sesi kualifikasi.

Hal itu diperkirakan akan berubah pada balapan Minggu ketika cuaca diharapkan lebih baik, meski itu hanya akan memberi sedikit perbedaan kepada pebalap Australia yang membela Red Bull Daniel Ricciardo, yang akan start dari posisi belakang karena penalti terkait power unit.

Baca juga: Hasil kualifikasi Formula 1 Grand Prix Jerman

Baca juga: Button siap tampil di Grand Prix Formula 1 Jerman

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar