Jakarta (ANTARA News) - Korea Selatan merambah ke pasar mode Indonesia lewat koleksi modest wear yang dihadirkan brand Sayee. Potongannya terinspirasi dari hanbok, busana tradisional Korea yang longgar dan menutupi sebagian besar anggota tubuh. 

Para perancang muda Korea Selatan merancang koleksi perdana yang semuanya dibuat di Negeri Ginseng khusus untuk pasar Indonesia yang penduduknya sebagian besar muslim.

"Ini adalah langkah pertama, proyek untuk membuat busana modest terinspirasi hanbok," kata Jae-Choi, Sayee Head of Designer dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, menjanjikan adanya karya-karya baru pada masa mendatang.

Baca juga: Merk pakaian pria asal Indonesia ini perluas pasar sampai ke Amerika

Sayee mengusung konsep yang dekat dengan alam, baik itu dari segi bahan sampai warna. Sebanyak 65 variasi pilihan modest wear dibuat dari katun organik dan linen premium yang sejuk, sesuai untuk dipakai di Indonesia yang tropis. 

Koleksinya terdiri dari warna-warna alam  seperti krem, biru muda dan kuning muda. Hampir semuanya tanpa corak, bila pun ada, coraknya hanya berupa garis-garis klasik.

Semuanya berpotongan longgar dan free size, ditujukan untuk perempuan berhijab atau perempuan urban yang suka bergaya minimalis yang nyaman. 

Koleksi dress, blus, long-coat, rok dan celana panjang bisa dipadu padan sesuai selera.

Koleksi tersebut akan dijual secara online di situs resmi, juga platform e-commerce dengan kisaran harga Rp300.000 hingga Rp1,3 juta.

Baca juga: Indonesia diharapkan jadi pusat busana muslim dunia (video)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018