"Kami tinggal menyusun platform koalisi bersama"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan partainya tinggal menyusun platform koalisi bersama dengan Partai Gerindra dan PKS untuk lima tahun kedepan, namun terbuka apabila Partai Demokrat ingin bergabung.

"Arahnya kesana, koalisi antara PAN, Gerindra dan PKS. Kami tinggal menyusun platform koalisi bersama," kata Viva Yoga saat dihubungi Antaranews di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan platform koalisi itu terkait program-program kerja kedepan, apabila menang dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 seperti ideologi, ekonomi, politik, dan budaya.

Setelah itu, menurut dia, merencanakan organisasi pemenangan atau tim sukses Pilpres 2019 lalu menentukan pasangan capres-cawapres.

"Penyamaan persepsi sudah sangat intensif dilakukan saat ini," katanya.

Selain itu Viva Yoga tidak mempermasalahkan apabila Partai Demokrat bergabung dalam koalisi tersebut karena semakin banyak, maka semakin baik dalam usaha menenangi Pilpres 2019.

Menurut dia, terkait pasangan capres-cawapres bisa dibicarakan bersama-sama dengan tetap menjunjung tinggi prinsip musyawarah mufakat.

Baca juga: Zulkifli ungkap PAN-Gerindra kian intens bertemu
Baca juga: Gerindra-PKS-PAN rumuskan skenario terbaik untuk Demokrat




 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018