Surabaya (ANTARA News) - Persib Bandung membidik tiga poin atas Persebaya Surabaya demi memperbaiki posisinya sekaligus memimpin klasemen sementara putaran pertama Liga 1 musim kompetisi 2018.

"Meski menghadapi pertandingan sulit, tapi kami tetap berusaha untuk juara paruh musim," ujar Pelatih Persib Bandung Mario Gomez kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Pertandingan Persib Bandung menghadapi tuan rumah Persebaya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, besok mulai pukul 18.30 WIB.

Jika Persebaya tak diperkuat 10 pemainnya karena berbagai sebab, Persib Bandung juga harus kehilangan sejumlah pemain andalannya, yaitu Jonathan Bauman, Febri Hariyadi, Patrich Wanggai dan M Wildan.

Jonathan Bauman harus absen karena akumulasi kartu sebelum laga kontra Persebaya dinyatakan diundur akibat serangan bom bunuh diri di beberapa geraja di Surabaya lalu, sedangkan Febri Hariyadi absen karena dipanggil memperkuat Timnas U-23 Asian Games.

Begitu juga dengan dua pemain baru mereka yaitu Patrich Wanggai dan M Wildan yang tidak bisa memperkuat "Maung Bandung" lantaran pertandingan berstatus laga tunda.

Kendati demikian, Pelatih Mario Gomez telah menyiapkan pemain lainnya yang siap pada laga klasik menghadapi Persebaya dan berharap atmosfer pertandingan berlangsung positif.

"Apalagi hubungan kedua suporter sangat baik dan saya yakin akan tersaji pertandingan yang sama dengan pesta sepak bola, selain meriah, tentu laga akan sangat enak ditonton," ucap pelatih impor asal Argentina tersebut.

Jika Persib Bandung menang pada laga besok, akan mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sekaligus berstatus sebagai juara paruh musim Liga 1 tahun 2018.

Hingga menyisakan satu pertandingan di laga terakhir putaran pertama, Persib Bandung mengoleksi 26 poin hasil tujuh kali menang, lima imbang dan empat kali menderita kekalahan.

Jika meraih poin penuh maka Persib memiliki 29 poin atau unggul satu poin atas Barito Putera dan PSM Makassar yang sama-sama mengoleksi 28 poin.

Baca juga: Banyak pemain Persebaya absen saat melawan Persib Bandung

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018