Bandarlampung (ANTARANews) -  Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tarbiyah- Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) di Bandarlampung, Lampung, pada 28 Juli 2018.

"Kunjungan kerja (kunker) Wapres harus dipersiapkan dengan matang, sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan kunjungannya ke Lampung, hingga kembali ke kediaman resmi di Jakarta Pusat," ujar Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis, pada rapat rencana kunker wapres di Bandarlampung, Rabu.

Ia menjelaskan, kedatangan Wapres Jusuf Kalla akan disambut langsung Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, dan anggota Forkopimda setempat.

Selanjutnya, Gubernur Ridho bersama Forkopimda Provinsi Lampung akan mendampingi Wapres ke lokasi acara tersebut.

 "Untuk itu, pihak terkait mulai dari pemerintah daerah, TNI/Polri, dan panitia dari Tarbiyah-Perti harus saling berkoordinasi dengan baik, sehingga acara ini dapat berjalan sukses dan lancar," jelasnya.

Rapat juga memutuskan semua persiapan harus dilakukan mulai Rabu (25/7). "Persiapan ini harus dilakukan mulai sekarang, karena sudah sangat mendekati jadwal kunjungan Wapres," kata Hamartoni.

Dia menambahkan, semua pihak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga kunjungan Wapres Jusuf Kalla dapat berjalan dengan baik dan lancar, mulai dari kedatangan, pengamanan, pelaksanaan acara, hingga kepulangan ke kediaman resmi Wakil Presiden.

Baca juga: Wapres JK kunjungan kerja ke Poso
 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018