Madrid (ANTARA News) - Pemain bertahan asal Spanyol Jonny Castro Otto dikontrak oleh Atletico Madrid dari Celta Vigo dan langsung dipinjamkan ke tim promosi Premier League Wolverhampton Wanderers, kata klub posisi kedua La Liga itu, Rabu.

"Atletico Madrid dan Celta Vigo mencapai kesepakatan kepindahan Jonny Castro ke klub kami. Pemain bertahan itu dikontrak klub kami hingga 2024, meskipun dia dipinjamkan ke Wolverhampton di Premier League," kata sebuah pernyataan dari Atletico, seperti dikutip Reuters.

Castro (24) tampil 183 kali di La Liga bagi tim Celta dan membantu mereka mencapai semifinal Liga Europa pada 2017, di mana mereka disingkirkan Manchester United. Dia sudah bermain bagi timnas Spanyol pada level U-19 dan U-21.

"Otto menuntaskan urusan dokumen di Compton pada Rabu dan akan melakukan debut kompetitif Wolves pada pembuka musim melawan Everton pada 11 Agustus," kata pernyataan dari Wolves, yang meraih promosi untuk kembali ke kompetisi tertinggi Inggris itu musim lalu setelah enam tahun absen.

Penerjemah: Irwan Suhirwandi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018