Solo (ANTARA News) - Manajemen Persis yang akan menjamu tamunya Persita Tangerang memindahkan pertandingan kandang dari Stadion Manahan Solo ke Stadion Wilis Madiun, Jawa Timur, pada Senin (30/7).

"Kami memindahkan pertandingan Persis menjamu Persita ke Stadion Wilis, Madiun, karena Stadion Manahan Solo mulai direvitalisasi," kata Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe, di Solo, Jumat.

Menurut dia, Stadion Manahan yang selama ini menjadi basis Persis Solo sedang dilakukan pembongkaran di beberapa titik, sehingga pertandingan melawan Persita kemudian dipindahkan ke Madiun.

Dedi M Lawe mengatakan dipilihnya Stadion Wilis Madiun, karena venue memiliki kapasitas penonton yang tidak jauh berbeda dengan Stadion Manahan Solo.

Bahkan, stadion faktor keamanan juga menjadi pertimbangan panitia penyelenggara pertandingan. Kota Solo sebenranya masih memiliki Stadion Sriwedari, tetapi dinilai kurang reseprentatif.?

Tim Persis kini sudah berangkat ke Madiun untuk lebih mengenal lapangan dan sebagai pertandingan home base sementara.

Pelatih Persis Solo Jafri Sastra mengatakan pelatih tetap mempersiapkan tim Persis sebaik mungkin menghadapi Persita Tangerang yang berlaga di Stadion Wilis Madiun.

"Kami akan menuju ke Madiun untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar," kata Jafri Sastra sebelum berangkat ke Madiun.

Selain itu, kata Jafri Sastra, timnya berangkat lebih awal karena juga akan mencari untuk mess pemain selama di Madiun.

"Pemain akan mengecek kondisi lapangan, dan rumputnya, sehingga anak-anak segera menyesuaikan dan siap main di stadion manapun," katanya.

Menurut dia, seluruh pemain dan ofisial Persis Solo telah ikut pindah sementara ke Madiun. Bayu Andra dan kawan-kawan usai melawan Persita Tangerang, tetap bermaskas di Madiun.

"Kami menggunakan Stadion Wilis Madiun sebagai home base sementara, selama Stadion Manahan Solo direvitalisasi," katanya.

Kendati demikian, Jafri berharap suporter Persis Solo, yakni pasoepati terus melihat langsung mendukung tim kesayangannya saat bertanding di Stadion Wilis Madiun.

"Kami harap Pasoepati tetap memberi dukungan ke kami saat laga di luar daerah Solo," kata Jafri.



(B018/B015)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018