“...melaksanakan kunjungan lapangan ke sejumlah infrastruktur kota ...”
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Moskow, Rusia, pada 1 - 4 Agustus 2018. 

Pada kunjungan kerja ini, Sandiaga akan memperluas peluang bisnis antara Indonesia – Rusia dan kerja sama Sister City  (kota kembar) antara Jakarta – Moskow.

Kunjungan ini juga dilakukan dalam rangka memenuhi undangan dari Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia dan Belarus,  Mohamad Wahid Supriyadi, guna berpartisipasi dalam Forum Bisnis Indonesia-Rusia 2018.

Sandiaga  akan meninjau Tim Promosi Terpadu Jakarta pada Festival Indonesia di Moskow 2018. 

Pada kesempatan tersebut, Wagub DKI itu akan menjadi pembicara dalam Forum Bisnis Indonesia – Rusia pada Kamis (2/8) waktu setempat.

Forum tersebut merupakan kesempatan baik bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk terus mempromosikan peluang investasi dan perdagangan antara Jakarta dan  Rusia, mempererat kerja sama dengan Moskow,  serta mendukung upaya diplomasi Republik Indonesia di Federasi Rusia.

Keesokan harinya (3/8) Sandiaga melakukan pertemuan bilateral untuk dengan Wakil Walikota Moskow untuk membahas perkembangan kerjasama Sister City, yang telah terjalin sejak tahun 2007.

Beberapa kerja sama yang telah dilaksanakan, antara lain kunjungan Tim Ahli Moskow bidang Preservasi dan Promosi Obyek Wisata Historis, partisipasi Tim Promosi Terpadu Jakarta pada Festival Indonesia 2017 dan 2018, serta partisipasi Tim Pelajar SMA Jakarta pada Olympiade International of Megacities/World Moscow Sciences Competition pada tahun 2016, 2017, dan 2018.

“Selain bertemu Wakil Walikota, Wagub Sandiaga juga akan melaksanakan kunjungan lapangan ke sejumlah infrastruktur kota tersebut untuk meningkatkan hubungan Sister City antara Jakarta dan Moskow,”  kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH-KLN) Muhammad Mawardi di Balaikota Jakarta.

Festival Indonesia di Moskow sendiri diikuti oleh Pemerintah Daerah dari seluruh Indonesia. kegiatan itu  pertama diadakan pada tahun 2016, kemudian dilanjutkan pada tahun 2017. Masing-masing dihadiri oleh sekitar 60.000 dan 91.600 pengunjung.

Baca juga: Festival Indonesia di Moskow diharapkan tembus 120 ribu orang

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018