Bukittinggi (ANTARA News) - Kirab api obor Asian Games 2018 di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), berakhir di Istana Bung Hatta setelah menempuh rute sekitar 10 kilometer.

Kirab obor berakhir pukul 17.10 WIB setelah dimulai dari Lapangan Wirabraja pukul 14.45 WIB.

Pembawa obor terakhir yaitu atlet karate Sumbar Huggies Yustisio.

Api obor akan diinapkan di sebuah mini cauldron di depan Istana Bung Hatta dan akan diberangkatkan keesokan harinya dari BIM Padang Pariaman dijadwalkan pukul 7.00 WIB.

Di titik akhir kirab api obor Asian Games tersebut, tampak ramai oleh masyarakat sekitar yang sudah antusias menyaksikan acara tersebut.

Masyarakat memanfaatkan kesempatan berfoto dengan latar mini cauldron, bersama atlet dan artis ibukota yang ikut menjadi pembawa obor dalam kirab di Bukittinggi.

Tampak warga secara bergantian warga berfoto dengan petinju Chris John, artis Dony Kesuma dan Olivia Zalianty yang turut terlibat dalam kirab obor.

Bagi Olivia Zalianty, kirab api obor Asian Games di Bukittinggi adalah kesempatan ke duanya setelah mengikutinya di Sumatera Utara.

"Ini sekaligus kunjungan pertama ke Bukittinggi dan langsung dapat pengalaman yang beda. Masuk ke Lubang Jepang, jauh dan gelap," ujarnya.

Karena kesan itu, ia berpendapat jika seseorang ke Bukittinggi belum lengkap bila belum berkunjung ke Lubang Jepang.

Selanjutnya, obor api Asian Games akan menuju Provinsi Jambi.

Baca juga: Api Asian Games 2018 akan singgah di candi muaro Jambi

Baca juga: Kirab api obor Asian Games lalui Bukittinggi

Pewarta: Syahrul Rahmat
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018