Pamekasan (ANTARA News) - Manajemen Madura United FC memulangkan pemain asing asal Tajikistan Nuruddin Davronov ke negaranya, karena mengalami cidera, sehingga tidak bisa bermain optimal di laga lanjutan Liga 1 Indonesia putaran kedua.

Menurut Manajer Madura United FC Haruna Soemitro, guna mengisi kekosongan itu, maka pihaknya merekrut Milad Zeneyedpur sebagai pengganti.

"Milad Zeneyedpur ini merupakan pemain asing asal negara Iran dan mulai malam ini resmi bergabung dengan Madura United," kata Haruna di sela-sela penandatanganan kontrak pemain itu dengan klub sepak bola di kantor Madura United FC, Pamekasan, Jawa Timur, Kamis malam.

Milad dikontrak klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu hingga akhir musim pertandingan putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018.

Haruna mengatakan, kepulangan Nuruddin Davronov itu sebagai bentuk sikap profesional yang bersangkutan karena ia merasa tidak bisa bermain maksimal.

"Kami menghargai sikap `Nora` dan dia berjanji, pada November nanti ia akan kembali lagi ke Madura, karena kontrak dengan Madura United dua tahun," ujar Haruna.

Sementara itu gelandang penganti Nuruddin Davronov, Milad Zeneyedpur langsung bergabung bersama tim, mengikuti latiham di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis malam.

Milad menggunakan nomor punggung 8 sesuai dengan nomor punggung yang digunakan pemain asal Tajikistan itu. Sedangkan Mamadou Samassa menggunakan nomor punggung 21.

Samassa juga merupakan pemain asing baru Madura United yang bergabung dengan klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura tersebut lebih awal dibanding Milad Zeneyedpur.

Pemain asing yang juga asal Iran ini merupakan pengganti Antonio yang pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018 bergabung dengan Perseru Serui.

Kedua pemain asing baru Madura United FC ini diperkenalkan manajemen klub di kantor Madura United di Jalan Raya Panglegur, Pamekasan.

Saat memperkenalkan kedua pemain itu, Haruna juga didampingi oleh promotor Milad Zeneyedpur dan Direktur Perusahaan Pengeloma Madura United FC yakni PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq.

Sementara itu, Pelatih Madura United FC Mario Gomes de Oliviera menyatakan, kedatangan kedua pemain asing baru itu, diharapkan bisa menambah daya gedor Madura United di lini depan.

"Harapan kita, mereka bisa menambah daya gedong Madura United, karena lini depan Madura masih perlu perbaikan. Dan oleh karena itu, maka kedua pemain asing baru ini nantinya langsung kita terjunkan saat Madura menjadi PS TNI besok malam," ujar Gomes.

Baca juga: Bhayangkara FC taklukkan Madura United 1-0

Pewarta: Abd Aziz
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018