Liga Europa

Rangers melaju di Liga Europa

Rangers melaju di Liga Europa

Logo Liga Europa di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria, jelang laga kedua putaran 16 besar antara Red Bull Salzburg melawan Borussia Dortmund, Kamis (15/3/2018) setempat. (twitter.com/EuropaLeague)

Glasgow (ANTARA News) - Rangers di bwah asuhan pelatih Steven Gerard kemasukan gol untuk kali pertama dalam empat pertandingan, pada Kamis.

Kekalahan itu sama sekali tidak mengikis semangat tim Skotlandia tersebut ketika mereka beroleh hasil imbang 1-1 saat melawan tim Kroasia Osijek. Hasil itu membawa Rangers melaju ke putaran kualifikasi ketiga Liga Europa.

Rangers, yang melaju berkat kemenangan agregat 2-1 setelah menang 1-0 pada pertandingan tandang pekan lalu, tampil gemilang untuk sebagian besar jalannya laga melawan tim yang menurut mantan bintang Liverpool Gerrard, berpeluang besar menjadi juara Kroasia musim ini.

"Mereka layak mendapat banyak kredit sebab mereka telah mengalahkan tim yang sangat bagus, tim yang berbahaya, dan saya percaya mereka akan melaju dan memenangi Liga Kroasia," ucapnya kepada RangersTV.

Rangers membuka keunggulan pada menit ke-53 melalui bek Kroasia mereka Nikola Katic, yang menanduk bola dari jarak dekat setelah kiper Osijek Marko Malenica gagal menguasai bola tendangan bebas.

Rangers membuang sejumlah peluang untuk memastikan kemenangan mereka, dan ketika pemain Osijek Borna Barisic mencetak gol pada menit terakhir, hal itu membuat tim tuan rumah merasa tertekan.

Bagaimanapun, mereka mampu melewati pertandingan ini dan mengamankan tempat di putaran selanjutnya untuk berhadapan dengan tim Slovenia Maribor.

"Menurut saya kami memiliki peluang-peluang bagus pada saat-saat penting di pertandingan ini, dan jika kami mampu memaksimalkan salah satunya, pertandingan ini selesai," tambah Gerrard.

"Namun kami selalu tahu bahwa jika mereka mendapat sedikit keberuntungan atau gebrakan, sebagaimana yang mereka lakukan dengan defleksi, ini akan selalu menjadi sedikit menegangkan pada akhirnya."

Gerrard ditunjuk menjadi manajer Rangers pada Mei dan telah mendatangkan sepuluh pemain ketika ia ingin mengakhiri dominasi rival sekota, Celtic, yang telah menjuarai liga selama tujuh tahun berturut-turut dan menggenapi "double-treble" pada musim lalu dengan menjuarai liga dan dua kompetisi piala domestik.

Rangers akan memulai perjalanannya di Liga Skotlandia di markas Aberdeen pada Minggu.

Baca juga: Kiper Rangers didenda akibat masalah sektarian

Pewarta: -
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar