Jakarta (ANTARA News) - Kepala Satuan Lalu Lintas Restro Jakarta Pusat melakukan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas terhadap pengemudi ojek online (Ojol) di Stasiun Juanda.

"Kami melakukan sosialisasi ini agar para pengemudi ojek online lebih tertib berlalu lintas," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakpus AKBP Juang.

Ia melanjutkan, kegiatan ini dilakukan demi menyambut Asian Games yang akan digelar 18 Agustus - 2 September nanti.

"Intinya, kita sukseskan Asian Games dengan berbuat tertib lalu lintas di jalan, khususnya di Jakarta Pusat," kata Juang.

Sosialisasi tertib berlalu lintas itu dilaksanakan Jumat pukul 10.30 WIB. Terlihat beberapa pengemudi ojek online yang didominasi warna hijau berkumpul mendengarkan arahan dari Juang.

Kasat Lantas Restro Jakpus berinisiatif untuk mengajak semua elemen termasuk pengemudi ojek online untuk menyukseskan Asian Games, mengingat banyaknya ketidaktertiban yang sering ditemui di jalanan.

"Ya, seringkali para pengemudi ojek online sering tidak berkumpul di satu titik sehingga membuat jalanan menjadi macet," jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya membuat aturan ganjil-genap dan buka-tutup pintu tol demi kelancaran lalu lintas saat Asian Games.

Sistem buka-tutup pintu tol telah disimulasikan sejak Rabu (1/8) lalu untuk mengetahui jarak tempuh saat mengantar kontingen Asian Games dari Wisma Atlet ke venue pertandingan, begitupun dengan ganjil-genap yang diuji cobakan sejak 2 Juli - 31 Juli, dan diberlakukan dari 1 Agustus.

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018