Washington (ANTARA News) - Alexander Zverev mengalahkan kakaknya, Mischa, pada turnamen tenis Citi Open di Washington pada Kamis (Jumat WIB), meraih kemenangan dalam pertemuan pertama dua bersaudara itu pada turnamen ATP Tour dengan skor 6-3, 7-5.

Petenis peringkat tiga dunia dan unggulan teratas turnamen Alexander (21) mencuri poin dari servis Mischa (30) tiga kali dalam lajunya meraih kemenangan, yang mengantar dia ke perempat final melawan unggulan ketujuh Kei Nishikori, yang menundukkan petenis remaja Kanada Denis Shapovalov 7-6(1), 6-3.

Meskipun kalah, Mischa mengatakan bahwa pertandingannya itu akan selalu diingat. "Setelah pelemparan koin saya sudah berlinang air mata karena saya merasa begitu istimewa," katanya, seperti dikutip Reuters.

"Saya ingin tahu apa yang orang tua saya pikirkan sekarang. Saya perlu beberapa detik untuk menggigit lidah saya dan fokus."

Zverev yang lebih muda mengatakan dia berharap melihat kakaknya di seberang net lagi di masa mendatang."

"Mudah-mudahan ini bukan terakhir kali. Saya berharap kami bermain di final suatu hari," kata Alexander, juara bertahan turnamen tersebut.

 Sebelumnya, unggulan kedua John Isner ditumbangkan oleh sesama petenis Amerika Serikat Noah Rubin 6-4 7-6(6) pada babak kedua.

 Isner, juara di Atlanta Open bulan lalu, terlihat kelelahan selama pertandingan tersebut, barangkali dia menjalani bulan Juli yang sibuk dengan bermain 10 pertandingan yang terdiri dari 34 set dan total 403 gim.

Kemenangan atas petenis peringkat sembilan Isner merupakan yang pertama bagi Rubin (22) atas lawan peringkat 10 besar dunia.

 Akibat penundaan akibat hujan pada awal turnamen, bagaimanpun Rubin harus bertanding melawan petenis 20 tahun asal Rusia Andrey Rublev pada Kamis sore, di mana dia kalah 6-3, 6-2.

Stefanos Tsitsipas dari Yunani, unggulan kesepuluh, memanfaatkan permainan servis keras yang meliputi delapan "ace" untuk meraih kemenangan 6-3 6-4 atas petenis Australia James Duckworth.

Tsitsipas akan menghadapi unggulan ketiga David Goffin pada perempat final setelah petenis asal Belgia itu mengalahkan petenis Amerika Serikat Frances Tiafoe 6-0 6-3.

Baca juga: Zverev raih gelar Madrid usai tundukkan Thiem

    

Penerjemah: Irwan Suhirwandi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018