Mataram (ANTARA News) - Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat kembali menggelar kegiatan wisata bertajuk Bulan Pesona Lombok Sumbawa (BPLS), yang akan dimulai 18 Agustus hingga 23 September 2018.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Mohammad Faozal di Mataram, Minggu mengatakan BPLS merupakan ajang wisata yang diselenggarakan setiap tahun di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

"Alhamdulillah, pada 2018 ini akan segera digelar kegiatan wisata BPLS untuk kelima kalinya. Dari tahun ke tahun sambutan masyarakat NTB antusias terhadap ajang wisata ini," katanya.

Ia mengatakan BPLS 2018 akan mencakup 14 rangkaian kegiatan.

"Kegiatannya antara lain Mataram Night Run, Festival Kota Tua Ampenan, Lombok Begending, Gili Tramena Begawe, Festival Senggigi, Festival Pesona Moyo, dan Sail Indonesia Moyo Tambora," jelasnya.

Mantan Kepala Museum NTB itu menambahkan BPLS digelar dengan tujuan mendongkrak kunjungan wisatawan ke NTB yang ditargetkan sebanyak empat juta wisatawan pada 2018.

"Harapan kami BPLS tahun ini dapat menambah minat wisatawan untuk datang ke NTB, sehingga target empat juta wisatawan bisa tercapai," ujar Faozal.

Baca juga: 17 kegiatan siap semarakkan Sail Indonesia 2018
 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2018