Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Brazil yang baru didatangkan Chelsea, Jorginho, akan memimpin lini tengah juara bertahan Piala FA tersebut dalam laga pembuka musim sepak bola Inggris, FA Community Shield, melawan Manchester City di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu.

Jorginho menjadi jantung dari trio gelandang didampingi Cesc Fabregas dan Ross Barkley dalam skema 4-3-3 yang diterapkan pelatih anyar Chelsea Maurizio Sarri.

Di lini depan, Sarri memberi kepercayaan kepada talenta muda Inggris, Callum Hudson-Odoi, untuk mengisi sektor sayap kiri mendampingi Pedro di kanan dan Alvaro Morata di tengah, menyusul masih liburnya bintang tim nasional Belgia, Eden Hazard.

Posisi penjaga gawang yang juga masih ditinggalkan Thibaut Courtois yang masih berlibur, diisi oleh Willy Caballero, dilapisi empat pemain bertahan Chelsea yakni Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz dan Marcos Alonso.

Baca juga: Terlambat latihan, Sarri katakan tidak ada masalah dengan Willian

Baca juga: Alonso: Jorginho bantu Chelsea beradaptasi gaya Sarri


Di kubu Manchester City, pelatih Pep Guardiola, memilih untuk menurunkan Sergio Aguero sebagai penyerang tengah dalam skema 4-3-3 yang dipakainya, ketimbang striker Brazil yang baru saja memperpanjang kontrak, Gabriel Jesus.

Aguero didampingi pemain anyar Riyad Mahrez di kanan dan legiun Jerman Leroy Sane di kiri.

Nama pemain muda Phil Foden secara mengejutkan diturunkan Guardiola untuk mengisi lini tengah juara bertahan Liga Inggris tersebut, bertandem dengan Bernardo Silva dan Fernandinho, sedangkan Ilkay Guendogan masih duduk di bangku cadangan.

Baca juga: Mahrez siap ketika Guardiola incar kemenangan awali musim

Baca juga: City ikat Gabriel Jesus hingga 2023


Kedua tim sama-sama mengejar trofi FA Community Shield kelima masing-masing di laga tersebut.

Susunan pemain seturut laman resmi FA:

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; Cesc Fabregas, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Alvaro Morata, Callum Hudson-Odoi
Pelatih: Maurizio Sarri

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, Phil Foden; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Leroy Sane
Pelatih: Pep Guardiola.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018